Sukses


Gabung AS Trencin, Witan Sulaeman Gantungkan Harapan Tinggi

Bola.com, Trencin - Gelandang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, menyambut antusias kelanjutan kariernya di Eropa bersama klub Slovakia, AS Trencin. Witan menggantungkan harapan tinggi bersama klub barunya tersebut.

Witan Sulaeman resmi bergabung dengan AS Trencin pada Selasa (9/8/2022). Pemain berusia 20 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi dua tahun.

Witan merasakan sambutan yang baik di AS Trencin. Bahkan, dia merasa seperti berada di rumah sendiri karena menerima sambutan bernuansa kekeluargaan di AS Trencin.

"Saya senang dan bahagia berada di sini dengan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun. Semuanya baik pada saya, staf, pemain senior, memberikan sambutan dan saya merasa seperti di rumah," kata Witan Sulaeman di akun YouTube AS Trencin.

2 dari 5 halaman

Gantungkan Harapan

Witan Sulaeman menggantungkan harapan tinggi kepada AS Trencin. Witan berharap, bisa mengembangkan diri dan kariernya bersama klub asal Slovakia tersebut sebagai modal masa depan.

"Saya tahu soal Trencin dan mendengar banyak membantu pemain muda untuk berkembang serta mendukung masa depan para pemain," ucap Witan Sulaeman.

"Itulah alasan mengapa saya yakin bisa mengembangkan karier di sini. Saya juga berharap bisa mendapatkan kesempatan bermain di sini dan tentu saja mencetak gol serta assist untuk membantu tim," tegas Witan Sulaeman.

3 dari 5 halaman

Gaya Main Cocok

Witan Sulaeman juga merasa gaya permainannya dengan AS Trencin cocok. Sehingga Witan memprediksi tak butuh waktu lama untuk beradaptasi.

"Saya pikir cara bermain di Slovakia cocok buat saya karena mirip dengan gaya saya. Jadi, mari kita lihat," tegas Witan.

Witan berpeluang menjalani debutnya bersama AS Trencin dalam waktu dekat. Pada laga selanjutnya, AS Trencin akan menantang Ruzomberok di Futbalovy stadion MFK Ruzomberok, Sabtu (13/8/2022).

4 dari 5 halaman

Klub Kelima

AS Trencin merupakan klub kelima dalam sejarah karier Witan Sulaeman. Sebelumnya, Witan sudah pernah membela PSIM Yogyakarta, Radnik Surdulica, Lechia Gdansk II, dan FK Senica.

Namun, dari keempat klub yang dibela itu Witan tak mendapatkan banyak kesempatan bermain. Bahkan, penampilannya tak genap 10 laga.

Penampilan terbanyaknya adalah bersama FK Senica. Witan tercatat bermain sebanyak delapan kali dan sukses menyumbang dua gol.

5 dari 5 halaman

Gemilang di Timnas Indonesia

Penampilan apik Witan Sulaeman justru ketika membela Timnas Indonesia. Witan tercatat menjadi andalan di Timnas U-19, U-23 dan senior.

Witan sukses membukukan 26 penampilan dan delapan gol di Timnas U-19. Adapun bersama Timnas U-23 Witan mencatatkan 22 laga dan tujuh gol.

Sementara itu, Witan mengoleksi enam gol dari 18 laga bersama Timnas Indonesia senior. Pencapaian itu dibukukan sejak debut pada 2021.

Video Populer

Foto Populer