Sukses


BRI Liga 1: Robert Alberts Out, Bobotoh Desak Persib Segera Tunjuk Pelatih Anyar

Bola.com, Bandung - Desakan bobotoh terhadap pelatih Robert Alberts untuk angkat kaki dari Persib Bandung terwujud. Pelatih berusia 67 tahun itu akhirnya memilih mundur dari kursi kepelatihan tim berjulukan Maung Bandung itu.

Perdana Menteri Viking Persib Club, Yudi Baduy, menyambut positif keputusan mundurnya Robert Alberts dari Persib Bandung. Dia senang tuntutan dari bobotoh bisa dikabulkan oleh manajemen klub.

"Alhamdulillah kami sudah mendapatkan pernyataan resmi dari manajemen bahwa tuntutan kami sudah dikabulkan. Ini kabar baik bagi bobotoh. Ini semua bentuk kecintaan kami para bobotoh," ujar Yudi kepada awak media setelah Robert Alberts mundur dari posisi pelatih Persib Bandung, Rabu (10/8/2022).

 

2 dari 6 halaman

2 Tuntutan

Yudi mengatakan ada dua tuntutan yang disampaikan bobotoh dalam aksi unjuk rasa di Graha Persib. Dua tuntutan itu mendesak Robert Alberts untuk lengser dan perbaikan sistem penjualan tiket laga kandang Persib Bandung.

"Dari segi tuntutan, sudah jelas kami sudah berbicara di media ada dua tuntutan kami. Pertama, ganti pelatih, Rene Out, bukan tanpa dasar dan itu memang sudah menjadi aspirasi bobotoh," tegasnya.

3 dari 6 halaman

Sulit Mendapat Tiket

Yudi juga mengakui bobotoh sempat kesulitan mendapatkan tiket laga kandang perdana Persib Bandung. Hingga akhirnya, bobotoh tidak bisa ke stadion untuk mendukung tim kebanggaan.

"Teman-teman bisa lihat sendiri Persib melawan Madura United kosong, itu karena keruwetan tiket. Tuntutan kami jelas, Rene out dan tiket," tegasnya.

 

4 dari 6 halaman

Berharap Pelatih dengan Kemampuan Lebih Baik

Ketika disinggung mengenai pelatih baru, Yudi berharap manajemen Persib Bandung segera menetapkan. Dia ingin pelatih anyar nanti memiliki kemampuan lebih baik dari Robert Alberts.

"Selanjutnya kami buat manajemen Persib untuk mencari pengganti Robert sesegera mungkin. Lebih dari kemarin, supaya target juara ini bisa tercapai," paparnya.

 

5 dari 6 halaman

Penyebab Tuntutan Robert Alberts untuk Mundur

Mundurnya Robert Alberts tidak lepas dari performa buruk Persib Bandung dalam tiga laga pertama di BRI Liga 1 2022/2023. Persib hanya meraih satu poin dari tiga laga pertama.

Kondisi ini membuat Persib berada di zona merah, tepatnya pada urutan ke-17. Berikutnya, Persib akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (13/8/2022).

6 dari 6 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer