Sukses


Man of The Match Timnas Indonesia U-16 Vs Myanmar di Piala AFF U-16 2022: Riski Afrisal Mengubah Keadaan

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 berhasil lolos ke final Piala AFF U-16 2022. Tim Garuda Asia mengalahkan Myanmar lewat babak adu penalti, pada semifinal di Stadion Maguwoharjo, Rabu (10/8/2022) malam WIB.

Kedua tim berbagi skor 1-1 hingga babak kedua berakhir. Ketika laga berlanjut ke babak adu penalti, Timnas Indonesia U-16 berhasil menang 5-4.

Timnas Indonesa U-16 sempat tampil menekan sejak awal babak pertama. Namun, mereka sangat kesulitan menembus pertahanan berlapis yang diterapkan Myanmar.

Bahkan, Tim Garuda Asia sempat kecolongan terlebih dahulu pada menit ke-44. Kesalahan koordinasi antara Andrika Fathir dan Muhammad Iqbal Gwijangge membuat pemain Myanmar mudah mencetak gol.

Gol dari Nay Min Htet itu sempat membuat mentalitas Myanmar meningkat. Kondisi sebaliknya tentu saja menimpa Timnas Indonesia U-16.

 

2 dari 5 halaman

Afrisal Mengubah Keadaan

Timnas Indonesia U-16 pantang menyerah pada laga tersebut. Berbagai cara mereka coba untuk menembus pertahanan ketat Myanmar.

Gol yang ditunggu akhirnya datang pada menit ke-69. Tendangan bebas Riski Afrisal mampu mengubah keadaan.

Tendangan kaki kanan Afrisal bersarang di pojok kanan atas gawang Myanmar. Kiper Myanmar sudah berusaha melompat, tetapi tak bisa menjangkau bola.

Gol itu menaikkan mentalitas pemain Timnas Indonesia U-16. Sehingga layak rasanya menobatkan Riski Afrisal menjadi man of the match pada laga ini.

 

3 dari 5 halaman

Gol Kedua Afrisal

Gol ke gawang Myanmar pada semifinal Piala AFF U-16 2022 bukan gol pertama Afrisal di ajang tersebut. Sebelumnya, ia sudah mencetak satu gol ke gawang Singapura.

Pemain asal Sumatera Barat itu menjadi pemain ketiga di Timnas Indonesia U-16 yang mampu mencetak dua gol di ajang Piala AFF U-16 2022.

Mereka yang sebelumnya sudah mengoleksi dua gol adalah Arkhan Kaka dan Kafiatur Rizky. Ketajaman ketiga pemain ini tentu kembali diharapkan pada laga final nanti.

 

4 dari 5 halaman

Bersua Vietnam

Berhasil membungkam Myanmar membuat Timnas Indonesia U-16 berhak lolos ke final Piala AFF U-16 2022. Pada partai puncak, Timnas U-16 akan bersua Vietnam di Stadion Maguwoharjo, 12 Agustus mendatang.

Timnas Vietnam U-16 sukses melenggang ke partai puncak berkat kemenangan 2-0 atas Thailand. Gol kemenangan Vietnam dicetak oleh Nguyen Cong Phuong (30') dan Nguyen Trong Tuan (83').

 

5 dari 5 halaman

Pertemuan Kedua

Laga final Piala AFF U-16 2022 menjadi pertemuan kedua buat Timnas Indonesia U-16 melawan Vietnam. Sebelumnya, kedua tim sudah bertemu pada Grup A.

Ketika itu, Timnas Indonesia U-16 mampu meraih kemenangan 2-1 atas Vietnam. Gol kemenangan Timnas U-16 dicetak oleh Arkhan Kaka (51') dan Nabil Asyura (55'), sedangkan gol Vietnam dibukukan oleh tendangan penalti Nguyen Cong Phuong (41').

Video Populer

Foto Populer