Sukses


3 Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Tampil Menonjol di Piala AFF U-16 2022: Kebangkitan Andrika

Bola.com, Sleman - Timnas Indonesia U-16 berhasil menyegel tiket ke final Piala AFF U-16 2022. Pada partai semifinal di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022) malam WIB, Tim Garuda Asia menang atas Myanmar.

Laga itu berakhir imbang 1-1 hingga waktu normal selama 90 menit. Situasi itu membuat penentuan pemenang harus dilakukan lewat adu penalti, dan Indonesia berhasil membungkam Myanmar dengan skor 5-4.

Ada tiga pemain Timnas Indonesia U-16 yang tampil menonjol dalam laga tersebut. Nama pertama adalah sang penjaga gawang Tim Garuda Asia, Andrika Fathir.

Andrika sempat membuat kesalahan pada babak pertama. Kesalahannya dalam berkoordinasi dengan Muhammad Iqbal Gwijangge membuat bola mentah ke kaki pemain Myanmar.

Nay Min Htet yang menerima durian runtuh dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang Timnas Indonesia U-16 yang kosong.

Namun, Andrika mampu membalikkan peruntungannya pada laga ini. Ia membayar lunas kesalahannya dengan satu penyelamatan pada adu tendangan penalti.

 

2 dari 5 halaman

Gol Krusial Riski Afrisal

Timnas Indonesia U-16 sempat mengalami kebuntuan pada laga ini. Kebuntuan itu semakin parah setelah Myanmar mampu unggul pada akhir babak pertama.

Hal itu sempat membuat para penggawa Garuda Asia frustrasi. Mereka pun sempat lama mengandalkan bola-bola panjang.

Namun, hal itu berubah drastis pada menit ke-69. Timnas Indonesia U-16 mendapatkan tendangan bebas di sisi kiri kotak penalti Myanmar.

Riski Arisal dengan percaya diri maju sebagai eksekutor. Tembakannya bersarang di pojok kiri atas gawang Myanmar.

 

3 dari 5 halaman

Figo Dennis Memberi Dampak pda Babak Kedua

Figo Dennis adalah pemain ketiga yang tampil menonjol pada laga ini. Menariknya, Figo mampu memberikan dampak ketika dimasukkan pada awal babak kedua.

Timnas Indonesia U-16 kehilangan Hanif Ramadhan yang mengalami cedera pada pertandingan tersebut. Pada laga tersebut, absennya Hanif membuat kreasi di lini tengah Garuda Asia agak terbatas.

Figo masuk pada awal babak kedua menggantikan Tegar Islami. Masuknya Figo memberikan dimensi lain pada pemainan Timnas Indonesia U-16.

Figo beberapa kali mampu melakukan gerakan-gerakan tipuan yang bagus. Umpan-umpan yang ia lepaskan juga kerap tepat sasaran.

4 dari 5 halaman

Bersua Vietnam

Berhasil membungkam Myanmar membuat Timnas Indonesia U-16 berhak lolos ke final Piala AFF U-16 2022. Pada partai puncak, Timnas U-16 akan bersua Vietnam di Stadion Maguwoharjo, 12 Agustus mendatang.

Timnas Vietnam U-16 sukses melenggang ke partai puncak berkat kemenangan 2-0 atas Thailand. Gol kemenangan Vietnam dicetak oleh Nguyen Cong Phuong (30') dan Nguyen Trong Tuan (83').

5 dari 5 halaman

Pertemuan Kedua

Laga final Piala AFF U-16 2022 menjadi pertemuan kedua buat Timnas Indonesia U-16 melawan Vietnam. Sebelumnya, kedua tim sudah bertemu pada Grup A.

Ketika itu, Timnas Indonesia U-16 mampu meraih kemenangan 2-1 atas Vietnam. Gol kemenangan Timnas U-16 dicetak oleh Arkhan Kaka (51') dan Nabil Asyura (55'), sedangkan gol Vietnam dibukukan oleh tendangan penalti Nguyen Cong Phuong (41').   

Video Populer

Foto Populer