Sukses


BRI Liga 1: Meski Kehilangan Sidik Saimima dan Hariono, Bali United Tetap Siap Tempur Ladeni Arema FC

Bola.com, Gianyar - Menjamu Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada laga pekan keempat BRI Liga 1 musim ini, Sabtu (13/8/2022) malam WIB, Bali United sudah melakukan persiapan yang cukup matang.

Apalagi, ada jarak waktu yang cukup jauh antara pertandingan pekan ketiga dan keempat. Hal tersebut membuat pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, bisa mengatur strategi dengan lebih matang.

"Ini bagus buat kami bisa punya waktu lebih lama untuk latihan," terang Teco.

Soal persiapan, pelatih berpaspor Brasil tersebut mengungkapkan jika persiapan sudah dilakukan dengan cukup baik. "Persiapan bagus. Kami punya waktu untuk kerja semua di taktik, teknik, dan fisik," lanjutnya.

Kemungkinan besar, tidak banyak perubahan yang dilakukan Teco untuk menghadapi Arema FC. Termasuk komposisi pemain Bali United yang tidak akan banyak berubah.

 

2 dari 5 halaman

Kehilangan Sidik Saimima dan Hariono

Hanya masih ada beberapa pemain Bali United yang mengalami cedera. Misalnya, M. Sidik Saimima dan Hariono. "Mereka masih cedera," ujarnya singkat. Selebihnya, semua pemain dalam kondisi yang siap dimainkan.

Termasuk penjaga gawang M. Ridho Djazulie yang sebelumnya mengalami cedera di bagian jari kelingkingnya.

"(Ridho) kondisinya bagus. Sudah ikut semua latihan. Tetapi, kami masih punya beberapa hari untuk melihat siapa penjaga gawang yang paling siap untuk main lawan Arema FC," bebernya.

 

3 dari 5 halaman

Enggan Komentari Arema

Terkait Arema FC, ayah dua anak tersebut tidak mau terlalu banyak berkomentar. Dia mengaku hanya ingin fokus dengan timnya sendiri.

Meskipun demikian, mantan arsitek Persija Jakarta tersebut menilai Arema adalah tim yang bagus. Di skuad Singo Edan musim ini juga ada juru gedor anyar pengganti Carlos Fortes yaitu Abel Camara.

Selain itu, ada beberapa pemain lain yang bisa merepotkan Bali United seperti Evan Dimas, Gian Zola Nasrulloh Nugraha, hingga tembok kukuh di bawah mistar gawang bernama Adilson Maringa.

"Kami lebih fokus perbaiki tim kami saja daripada lihat lawan. Tapi kami tahu Arema FC adalah tim yang bagus," jelasnya.

 

4 dari 5 halaman

Masih Perlu Pembenahan

Soal evaluasi di Bali United, Teco mengungkapkan ada beberapa hal yang perlu diperbaiki. Satu di antaranya adalah lini belakang.

Meski begitu, dia mengatakan jika sektor pertahanan Bali United bermain bagus saat menghadapi RANS Nusantara FC.

Jangan sampai lini belakang keteteran seperti saat dihajar PSM Makassar di Stadion BJ Habibie, Parepare.

"Lini belakang kerja bagus lawan RANS. Waktu itu dua gol RANS tercipta karena kualitas individu pemain mereka dan juga ada sedikit offside yang dilakukan, tetapi menjadi gol," tutup Teco.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Bali United dan Arema FC di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer