Sukses


Adu Cerdik Pelatih Bali United Vs Arema di BRI Liga 1: Teco Percaya Diri, Almeida Tertekan

Bola.com, Denpasar - Bali United akan menjamu Arema FC pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (13/8/2022).  

Bali United berada dalam kondisi yang lebih baik karena kemenangan terakhir menghadapi Rans Nusantara FC di pekan ketiga. Meskipun demikian, masih banyak evaluasi yang perlu dilakukan oleh Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

Menghadapi Rans dengan Arema FC tentu berbeda. Teco harus menyadari Singo Edan sedang mencari obat dan kado bagi Aremania di ulang tahun ke-35 yang jatuh pada Kamis (11/8/2022).

Duel kedua tim bukan hanya pertarungan masing-masing pemain, tapi juga bentrok sarat gengsi antara Teco dengan Almeida. Bagaimana kans Teco dan Almeida untuk bisa memenangkan pertandingan? Lalu bagaimana sepak terjang keduanya untuk Bali United dan Arema FC?

 

2 dari 5 halaman

Teco Percaya Diri

Teco punya kepercayaan diri yang cukup tinggi. Apalagi setelah Bali United menang menghadapi Rans Nusantara FC pekan lalu.

Sejak hasil yang berantakan di Piala AFC 2022, Teco sebenarnya relatif sangat aman.

Tidak ada desakan mundur yang berlebihan dari suporter Bali United. Mungkin ada yang meminta Teco untuk angkat kaki dari Stadion Dipta, namun hanya segelintir.

 

3 dari 5 halaman

Kelebihan Teco dibanding Almeida

Manajemen Bali United masih mempercayai Teco sebagai arsitek Serdadu Tridatu. Dengan situasi sekarang, Teco masih santai dan cukup tenang untuk menghadapi Singo Edan.

Teco punya kelebihan dibanding Almeida. Pelatih berpaspor Brasil tersebut sudah klop dengan para pemain Bali United. Dia tahu apa yang dibutuhkan skuadnya, terutama sangat paham memaksimalkan pemain-pemain berumur di skuadnya musim ini.

Tentu saja menghadapi Arema FC, dia tentu akan paham apa yang harus dilakukan. Bermain di kandang sendiri dengan kejeliannya meramu taktik serta memaksimalkan pemain yang ada serta tidak adanya intervensi dari manajemen, membuat Teco sedikit lebih unggul dibanding Almeida.

 

4 dari 5 halaman

Tekanan Besar Almeida

Di satu sisi, Almeida sedikit lebih tertekan. Aremania bahkan menuntut Almeida untuk mundur dari kursi pelatih. Skuad Almeida sedang mengalami turbulensi. Jika tidak segera berbenah, tim tersebut terancam bahaya. 

Sejak meraih juara di Piala Presiden 2022, performa Arema di tangan Almeida naik turun. Dalam tiga pertandingan terakhir BRI Liga 1 2022/2023, Almeida hanya membawa Singo Edan menang sekali, imbang sekali, dan kalah satu kali.

Kekalahan saat itu didapat saat rematch kontra Borneo FC dan kalah dengan skor telak tiga gol tanpa balas. Menurut banyak pihak, taktik Almeida juga cukup miskin. Sebenarnya hal tersebut sudah terlihat sejak putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022.

Sudah berada di jalur juara, di tikungan-tikungan terakhir Adilson Maringa dkk justru terempas dari posisi tiga besar. Sekarang tergantung pelatih berpaspor Portugal tersebut untuk bisa menyelamatkan posisinya sendiri musim ini. Kemenangan jelas menjadi hal wajib untuk diraih saat menghadapi Serdadu Tridatu.

 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer