Sukses


Kuartet Andalan Persib untuk Menjinakkan PSIS di BRI Liga 1: Ciro Alves Bawa Angin Segar

Bola.com, Jakarta - Pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023 disuguhi bigmatch saat Persib Bandung bertemu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (13/8/2022) sore WIB.

Pertemuan Persib Bandung kontra PSIS Semarang kali ini akan  menjadi tantangan tersendiri bagi Budiman. Ia ditunjuk sebagai pelatih sementara tim Maung Bandung, pasca berakhirnya kerja sama dengan Robert Alberts.

Bermain di kandang sendiri tentu menjadi asa besar bagi Persib untuk meraih tiga poin setelah dalam tiga laga sebelumnya belum pernah menang.

Marc klok dkk. tentu tidak ingin kembali gagal dihadapan para Bobotoh. Selain itu, tentunya ingin menjauh dari zona degradasi dengan cara mengandalkan deretan pemain kuncinya.

Setidaknya ada empat pemain kunci Persib Bandung yang bisa membahayakan bagi PSIS dalam pertarungan nanti. Yuk simak daftarnya berikut ini.

2 dari 7 halaman

Ciro Alves

Penyerang sayap yang satu ini merupakan andalan baru bagi Persib Bandung. Sempat mengalami cedera serius hingga absen membela Persib, Ciro Alves kemungkinan akan diturunkan sebagai starter saat lawan PSIS Semarang nanti.

Kehadiran Ciro Alves tentu menjadi angin segar bagi Maung Bandung. Terlebih, Persib sedang membutuhkan poin setelah dalam tiga laga selalu gagal meraih kemenangan.

Ciro Alves memang menjadi tumpuan di depan selain David da Silva, sebab eks pemain Persikabo 1973 ini, selain memiliki kecepatan, juga memiliki skill individu dan insting mencetak gol tinggi.

Maka itu, Ciro Alves bisa menjadi kunci kemenangan bagi Persib saat menghadapi PSIS Semarang nanti.

3 dari 7 halaman

David da Silva

Striker asal Brasil ini tetap menjadi ujung tombak di lini depan Maung Bandung. Peran Da Silva sebagai daya gedor Persib cukup membahayakan. Selain memiliki kemampuan yang mumpuni, Da Silva juga memiliki sundulan yang berbahaya jika sudah berada di area kotak penalti.

Pemain bernomor punggung 19 di Persib itu memang mulai bangkit dan menunjukkan ketajamannya setelah mengalami cedera. Maka itu, striker berpenampilan plontos ini menjadi pemain kunci bagi Maung Bandung saat berhadapan dengan PSIS Semarang.

Da Silva sendiri sejauh ini baru mengoleksi dua gol di Liga 1 musim ini. Tak heran pemain berusia 32 tahun ini akan menjadi ancaman bagi PSIS Semarang. 

4 dari 7 halaman

Frets Butuan

Pemain yang satu ini cukup diandalkan Persib dari sektor sayap. Maklum, Frets Butuan memang memiliki kecepatan saat menguasai bola. Ia pun memiliki tendangan keras dan gocekan yang membuat tim lawan kesulitan mengadangnya.

Pemain asal Ternate ini, juga kerap membahayakan gawang lawan jika sudah menguasai bola di area kotak penalti lawan. Ia tidak segan-segan untuk menusuk langsung jantung pertahanan lawan.

Kecepatan dan tendangan keras yang dimiliki Frets itu dibuktikan saat dilaga perdana lawan Bhayangkara FC meski laga berakhir imbang 2-2. Saat itu, Frets mencetak gol dengan tendangannya yang dilesakkan jauh dari luar kotak penalti.

Karena itu, kehadiran pemain bernomor punggung 21 di Persib tentu akan menjadi kunci bagi Maung Bandung sekaligus ancaman bagi PSIS Semarang. 

5 dari 7 halaman

Marc Klok

Gelandang naturalisasi kelahiran Belanda ini tetap akan menjadi pilihan utama Persib di sektor lini tengah. Kemampuannya dalam mengatur serangan menjadi alasan Persib untuk memainkannya sebagai starter.

Pemain berusia 29 tahun ini juga memiliki umpan-umpan yang cukup akurat saat membangun serangan. Selain itu, Klok juga mampu memutus serangan yang sedang dibangun oleh setiap lawan.

Bahkan, dalam tiga laga yang sudah dilalui Persib di Liga 1 2022/2023, pemain bernomor punggung 10 ini kerap dipercaya sebagai kapten tim.

Marc Klok kemungkinan akan kembali berduet dengan Robi Darwis, serta tenaga baru di lini tengah, Ricky Kambuaya setelah pulih dari cederanya untuk membantu serangan. Tak heran, Klok akan menjadi pemain kunci bagi Maung Bandung saat lawan PSIS Semarang nanti.

6 dari 7 halaman

Jadwal Pertandingan

Pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023

  • Persib Bandung Vs PSIS Semarang
  • Sabtu, 13 Agustus 2022
  • Stadion GBLA
  • Kick-off: 16.00 WIB
  • Siaran Langsung: Indosiar
  • Live Streaming: Vidio
7 dari 7 halaman

Yuk Intip Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer