Sukses


Kafiatur Rizky Bawa Timnas Indonesia U-16 Ungguli Vietnam di Babak Pertama Final Piala AFF U-16 2022

Bola.com, Sleman - Timnas Indonesia U-16 untuk sementara berhasil unggul 1-0 atas Vietnam dalam 45 menit pertama pertandingan final Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022) malam WIB. Muhammad Kafiatur Rizky menjadi pemecah kebuntuan tim Garuda Asia.

Duel final Piala AFF U-16 2022 ini berjalan cukup sengit. Baik Timnas Indonesia U-16 maupun Vietnam berusaha memainkan sepak bola menyerang yang cepat untuk bisa mendapatkan keunggulan.

Kedua tim tampak berusaha untuk memberikan tekanan terhadap pertahanan lawan. Namun, soliditas yang diperlihatkan lini pertahanan masing-masing-masing tim pun membuat sangat sedikit peluang yang tercipta.

Dalam 30 menit awal pertandingan, Timnas Indonesia U-16 hanya menciptakan dua shot on goal, yang dibuat oleh Figo Dennis pada menit ke-13 dan Riski Afrisal lewat tendangan bebasnya pada menit ke-29.

Vietnam pun tak lebih baik dari Timnas Indonesia U-16. Tim asuhan Nguyen Quoc Tuan itu hanya menciptakan satu shot on goal dalam kurun waktu setengah jam awal pertandingan.

 

2 dari 4 halaman

Gol Menit Akhir

Timnas Indonesia U-16 berusaha keras untuk bisa memberikan tekanan dalam 15 menit akhir babak pertama. Namun, Vietnam mampu bermain lebih baik dan bahkan menebar ancaman ke lini pertahananan Tim Garuda Asia.

Namun, Timnas Indonesia U-16 akhirnya berhasil membuka keunggulan, memecah kebuntuan, pada masa injury time. Mendapatkan umpan dari Rizdjar Nurviat Subagja, Muhammad Kafiatur Rizky menjebol gawang Vietnam dengan tendangan melengkung yang dilepaskan kaki kirinya.

Timnas Indonesia U-16 pun bisa tersenyum menuju ruang ganti. Tim asuhan Bima Sakti itu unggul 1-0 pada akhir babak pertama dan bersiap untuk mempertahankan keunggulan di babak kedua.

 
3 dari 4 halaman

Thailand Klaim Posisi Ketiga di Piala AFF U-16 2022

Sementara itu, sebelum pertandingan final ini digelar, pertandingan perebutan tempat ketiga dimainkan oleh Thailand dan Myanmar.

Thailand yang kalah 0-2 dari Vietnam pada laga semifinal berhasil menang telak 3-0 atas Myanmar yang kalah lewat drama adu penalti dari Timnas Indonesia U-16 di laga semifinal.

Tiga gol Thailand ke gawang Myanmar dicetak oleh Tontawan Puntamunee, Chanasom Choktap, dan Kritakan Rungrotbenjaphon.

 

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

 

  • Vietnam U-16 (4-4-2): Pham Dinh Hai; Le Nguyen Quoc Kien, Vi Dinh Thuong, Le Thang Long, Nguyen Huu Trong; Nguyen Cong Phuong, Le Duc Phat, Le Dinh Long Vu, Nguyen Trung Nguyen; Bui Hoang Son, Phan Thanh Duc Thien
  • Pelatih: Nguyen Quoc Tuan
  • Timnas Indonesia U-16 (4-4-2): Andrika Fathir; Rizdjar Nurviat Subagja, Sulthan Zaky Pramana, Muhammad Iqbal Gwijangge; Figo Dennis, Muhamad Kafiatur Rizky, Achmad Zidan Arrosyid, Muhammad Riski Afrisal; Muhammad Nabil Asyura, Arkhan Kaka Putra
  • Pelatih: Bima Sakti

Video Populer

Foto Populer