Sukses


Timnas Indonesia U-16 Juara, Thailand Borong Gelar Individu di Piala AFF U-16 2022

Bola.com, Sleman - Selesai sudah gelaran Piala AFF U-16 2022. Timnas Indonesia U-16, sang tuan rumah, berhasil menjadi juara pada akhir turnamen.

Garuda Asia tampil perkasa di babak final. Mereka menang 1-0 atas Vietnam di laga final yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Jumat (12/8/2022).

Gol tunggal kemenangan Timnas Indonesia U-16 dicetak pada akhir babak pertama. Adalah gelandang serang, Kafiatur Rizky yang mampu mencetak gol di laga itu.

Selain meraih gelar secara tim, Timnas Indonesia U-16 mendapatkan gelar lain di kategori individu. Sang kapten, Muhammad Iqbal Gwijangge, menyabet gelar pemain terbaik.

Gelar untuk Iqbal dirasa layak. Pemain satu ini tak tergantikan perannya di lini belakang Timnas Indonesia U-16 sejak awal turnamen Piala AFF U-16 2022 dimulai.

 

2 dari 3 halaman

Thailand Borong Dua Gelar

Thailand memang harus puas menempati posisi ketiga di Piala AFF U-16 2022. Mereka menang 3-0 atas Myanmar untuk menempati posisi itu.

Namun, tim asuhan Pipob Onmo tak perlu terlalu berkecil hati. Thailand mendapatkan dua gelar di level individu pada Piala AFF U-16 2022.

Kiper mereka, Tissanu Khuptanawin mendapatkan gelar individu kiper terbaik. Tissanu Khuptanawin menyingkirkan beberapa nama lain termasuk kiper Timnas Indonesia U-16, Andrika Fathir.

Sementara itu penyerang Thailand, Tontawan Puntamunee sukses menggondol gelar top scorer. Pemain bernomor punggung 9 itu mencetak lima gol di sepanjang turnamen.

Tontawan Puntamunee unggul satu gol dari Nabil Asyura (Indonesia), Sayfon Keohanam (Laos), Thanousack Nanthavongdouansy (Laos), Alexandro Lemos (Timor Leste), dan Phan Thanh Đức Thiện (Vietnam).

 

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap Piala AFF U-16 2022

Juara

- Timnas Indonesia U-16

Runner-up

- Vietnam

Peringkat Ketiga

- Thailand

Pemain Terbaik

- Muhammad Iqbal Gwijangge (Indonesia)

Top Scorer

- Tontawan Puntamunee (Thailand)

Kiper Terbaik

- Tissanu Khuptanawin (Thailand)

Video Populer

Foto Populer