Sukses


Hasil BRI Liga 1: Arema FC Terkam Bali United, PSS Amankan 3 Poin Saat Menjamu Barito Putera

Bola.com, Gianyar - Arema FC meraih kemenangan penting dalam laga pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023. Bertandang ke markas Bali United di Gianyar, Sabtu (13/8/2022) malam WIB lalu, Singo Edan meraih kemenangan tipis 2-1.

Peluang pertama Bali United hadir pada menit ketujuh. Kerja sama apik antara Privat Mbarga antara Eber Bessa memberikan ruang bagi Eber untuk menembak. Sayangnya, tembakan pemain asal Brasil itu masih belum tepat sasaran.

Arema FC pelan-pelan mulai berbalik menekan. Peluang pertama Singo Edan hadir di menit ke-20. Tembakan bebas Rizky Dwi hanya tipis sja di sisi kanan gawang Nadeo Argawinata.

Arema FC unggul lebih dulu pada menit ke-22. Renshi Yamaguchi tiba-tiba menyelinap di dalam kotak penalti Bali United. Ia memberikan umpan manis yang bisa diselesaikan dengan baik oleh Abel Camara.

Tertinggal oleh tamunya, Bali United tidak panik. Mereka tetap tenang dan perlahan terus memberikan tekanan kepada lini belakang Arema FC. Hasilnya, Bali United mencetak gol pada menit ke-27.

Menerima umpan silang dari Fadil Sausu, Privat Mbarga berhasil memenangi duel udara untuk menaklukkan kiper Arema FC, Adilson Maringa, lewat sundulan terukur. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

 

2 dari 5 halaman

Bali United Menekan, Arema FC Justru Menang

Tempo cepat langsung terjadi sejak awal babak kedua. Bali United dan Arema FC tampak sama-sama ingin menjadi yang pertama untuk memperoleh keunggulan di 45 menit kedua ini.

Ilija Spasojevic mendapatkan peluang emas di menit ke-60. Sayangnya, penyerang bernomor 9 itu gagal mencocor bola meski posisinya sudah bebas dari kawalan pemain belakang Arema FC.

Bali United kembali mengancam di menit ke-67. Sayangnya, tendangan keras Privat Mbarga masih belum akurat. Adilson Maringa tidak perlu melakukan penyelamatan.

Arema FC yang banyak ditekan di babak kedua justru bisa unggul. Sepakan Ilham Udin Armayn sebenarnya melebar. Namun, Ricky Fajrin yang berniat menghalau bola justru membuat bola masuk ke dalam gawang Bali United.

Hingga laga usai, Bali United tak bisa membalas. Kekalahan ini membuat tim asuhan Teco Cugurra turun ke posisi ketujuh dalam klasemen sementara. Mereka tertahan dengan koleksi enam poin.

Sementara itu, Arema FC berhak naik ke posisi lima klasemen sementara. Jayus Hariono dan kolega kini mengoleksi tujuh poin dari empat laga.

 

 
3 dari 5 halaman

PSS Bungkam Barito Putera

Sementara di laga lain, PSS Sleman berhasil meraih kemenangan perdana mereka di BRI Liga 1 2022/2023. Menjamu Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (13/8/2022) malam WIB, PSS menang 1-0 atas Barito putera.

Gol tunggal PSS Sleman dicetak oleh Todd Rivaldo Ferre pada akhir babak pertama. Itu adalah gol pertama Todd di kompetisi resmi untuk PSS.

Kemenangan ini membuat PSS Sleman naik ke posisi sembilan klasemen sementara dengan lima poin. Di sisi lain, Barito Putera harus rela turun ke peringkat 15 klasemen sementaar dengan tiga poin.

 

 
4 dari 5 halaman

Susunan Pemain Bali United Vs Arema FC

 

  • Bali United (4-2-3-1): Nadeo Argawinata (Kiper), Novri Setiawan, Haudi Abdillah, William Pacheco, Ricky Fajrin (Belakang), Fadil Sausu (C), Brwa Nouri, Yabes Roni, Eber Bessa, Privat Mbarga (Tengah), Ilija Spasojevic (Depan).
  • Pelatih: Stefano Cugurra
  • Arema FC (4-3-3): Adilson Maringa (Kiper), Rizky Dwi, Bagas Adi, Sergio Silva, Johan Alfarizi (C) (Belakang), Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono, Gian Zola (Tengah), Dendi Santoso, Abel Camara, Adam Alis (Depan).
  • Pelatih: Eduardo Almeida
5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer