Sukses


BRI Liga 1: Derbi Suramadu Tertib, PT LIB Mengapresiasi Suporter Persebaya dan Madura United

Bola.com, Surabaya - Suporter Persebaya Surabaya dan Madura United mendapat apresiasi dari Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. Dia datang langsung menyaksikan laga pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023 berjalan tertib.

Duel bertajuk Derbi Suramadu ini berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (14/8/2022). Rivalitas kedua tim memang menunjukkan persaingan yang ketat demi memenangi pertandingan.

Dari laporan pertandingan, terdapat 29 ribu penonton menghadiri laga penuh gengsi ini. Jumlah Bonek, suporter Persebaya Surabaya, sebagai tim tuan rumah tentu lebih banyak. Suporter Madura United, K-Conkmania dan lainnya, yang hadir sebagai tamu pun ikut menjaga ketertiban.

2 dari 6 halaman

Pernyataan PT LIB

“Alhamdulillah saya sudah bisa menyaksikan laga di pekan keempat antara Persebaya melawan Madura United di GBT ini. Laga ini berjalan sesuai jadwal yang kami susun,” ungkap Sudjarno kepada awak media di Stadion GBT.

“Alhamdulillah, kualitas pertandingannya cukup bagus. Rekan-rekan suporter juga patut saya apresiasi. Di sisi dalam sini dalam kondisi luar biasa, atmosfernya luar biasa. Kedua suporter luar biasa, walaupun tidak seimbang. Tapi, persaudaraannya sangat terlihat,” imbuhnya.

3 dari 6 halaman

Harmonis

Hubungan antara Bonek dengan suporter K-Conkmania memang terbilang istimewa. Meski klub mereka memiliki rivalitas, Bonek dan K-Conkmania malah menjalin hubungan persaudaraan yang erat.

Titel “derbi” dalam rivalitas ini malah menjadi anomali karena tidak ada konflik pada suporter kedua. Mereka sudah terbiasa saling mengunjungi, baik di Surabaya maupun Madura. Makanya, tidak ada konflik fisik yang terjadi dalam laga ini.

4 dari 6 halaman

Apresiasi Khusus

Apresiasi secara khusus juga diberikan kepada Bonek dalam laga ini. Suporter dengan warna kebesaran hijau itu terbukti mampu menjaga ketertiban. Sebelumnya, hal yang sama juga ditunjukkan saat melawat ke markas klub lawan.

“Ini juga bisa saya lihat di beberapa tempat. Saya melihat juga ketika Persikabo melawan Persebaya di Pakansari, hadir juga Bonek di sana. Kemudian Bhayangkara melawan Persebaya di Wibawa Mukti, saya lihat juga di sana. Cukup bagus,” ujar Sudjarno.

“Artinya, semua relaksasi yang diberikan pemerintah ini, komitmen suporter, komitmen klub melalui LOC betul-betul bisa kita pertahankan, ini patut diapresiasi. Berikutnya, mudah-mudahan bisa berjalan bagus,” harap pria berusia 61 tahun itu.

5 dari 6 halaman

Tanpa Pemenang

Titel Derbi Suramadu sebagai pertandingan yang sengit dan tensi panas sangat terlihat dalam laga ini. Kedua tim memainkan sepak bola menyerang, bahkan tak jarang melahirkan adu mulut atau pelanggaran keras. Duel ini pun berakhir 2-2.

Madura United malah jadi tim yang unggul dulu lewat gol Luiz Marcelo Lulinha di menit ketujuh. Tapi, Persebaya membalasnya dengan dua gol berkat aksi Silvio Junior (28’) dan Sho Yamamoto (49’). Terakhir, skor jadi sama kuat lagi lewat gol Cleberson Martins di menit akhir.

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Persaingan Persebaya dan Madura United Musim Ini

Video Populer

Foto Populer