Sukses


Prediksi RANS Nusantara FC Vs PSM Makassar di BRI Liga 1: 3 Poin Krusial

Bola.com, Cibinong - RANS Nusantara FC mendapatkan ujian dari PSM Makassar pada laga pekan keempat BRI Liga 1 202/2023, Senin (15/8/2022). Laga tersebut sangat krusial buat kedua tim.

RANS Nusantara FC belum mampu meraih kemenangan pada tiga laga awal musim ini. Nasib yang berbeda dialami PSM Makassar yang superior tak terkalahkan dari tiga laga.

RANS saat ini berada di zona merah tepatnya urutan ke-16 dengan raihan dua angka. Sementara itu, PSM berada di posisi kelima dengan koleksi tujuh poin.

Jadi, bisa dipastikan kedua tim akan berusaha mengeluarkan penampilan terbaik untuk merebut tiga poin. Pertandingan juga diprediksi bakal berlangsung ketat, karena kedua tim diasuh oleh pelatih berpengalaman, RANS Nusantara FC bersama Rahmad Darmawan dan PSM Makassar bersama Bernardo Tavares.

2 dari 5 halaman

Beri Peringatan

RANS Nusantara FC bertekad mengincar kemenangan perdana di BRI Liga 1 2022/2023. Namun, pelatih Rahmad Darmawan sadar itu tak akan mudah mengingat lawan yang dihadapi adalah PSM Makassar.

Pria yang akrab disapa RD tersebut menegaskan, RANS Nusantara FC harus fokus pada permainan sendiri. Kerja keras wajib dilakukan untuk bisa mengalahkan PSM Makassar yang dikenal sukar ditaklukkan.

"PSM itu sulit dikalahkan. Semua memiliki peluang, oleh karena itu penekanan saya fokus pada permainan," tegas Rahmad Darmawan.

RANS Nusantara FC diprediksi masih akan bermain dengan skema 4-5-1. Septian Bagaskara akan diplot sebagai ujung tombak dan didukung Makan Konate dan Mitsuru Maruoka di lini tengah.

Laga nanti akan menandai sejarah pertemuan pertama buat kedua tim. Menarik untuk menyaksikan siapa yang akan mampu meraih hasil positif pada pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023.

3 dari 5 halaman

Enggan Meremehkan

PSM Makassar datang dengan kepercayaan diri tinggi. Klub asal Sulawesi Selatan itu baru saja memastikan diri lolos ke final Zona ASEAN Piala AFC 2022.

PSM sukses mengalahkan Kedah FC dengan skor 2-1. Kemenangan itu tentu saja menjadi modal berharga buat PSM dalam menantang RANS Nusantara FC.

Namun, pelatih PSM, Bernardo Tavares, sadar lawan yang akan mereka hadapi sedang mengincar kemenangan perdana. Tavares juga mengakui kualitas pemain yang dimiliki RANS Nusantara FC.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami tahu RANS Nusantara FC sangat ingin memenangi pertandingan kandang kali ini," tegas Bernardo Tavares.

PSM diyakini masih akan mengandalkan skema 3-5-2 untuk menekan RANS. Pelatih Bernardo Tavares masih memercayakan duet Everton dan Wiljan Pluim di ujung tombak serangan PSM.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

RANS Nusantara FC (4-5-1): Wawan Hendrawan (kiper), Victor Salinas, O.K. John, Edo Febriansah, Ady Setiawan (belakang), Jujun Junaedi, David Laly, Mitsuru Maruoka, Makan Konate, Arthur Bonai (tengah), Septian Bagaskara (depan)

Pelatih: Rahmad Darmawan (Indonesia)

PSM Makassar (3-5-2): Reza Arya Pratama (kiper), Yance Sayuri, Yuran Fernandes, Agung Mannan (belakang), Yakob Sayuri, Kenzo Nambu, Akbar Tanjung, Muhammad Arfan, Rizky Eka Pratama (tengah), Everton, Wiljan Pluim (depan)

Pelatih: Bernardo Tavares (Portugal)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi RANS dan PSM di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer