Sukses


BRI Liga 1: Suporter Ingin Jacksen Tiago Mundur, Manajemen Persis Masih Minta Waktu

Bola.com, Solo - Ratusan pendukung Persis Solo menyerbu mes pemain tim berjulukan Laskar Sambernyawa, Senin (15/8/2022) sore WIB. Mereka berdemonstrasi menyuarakan agar pelatih Jacksen Tiago mundur atau diberhentikan dari jabatannya.

Tuntutan mereka bukan tanpa alasan. Penampilan Persis Solo jeblok di awal musim BRI Liga 1 2022/2023.

Persis Solo berkutat di posisi terbawah klasemen sementara, dengan nilai nol. Alexis Messidoro dkk. selalu kalah dalam empat laga beruntun. Terbaru, mereka dipermalukan Persita Tangerang 1-2, Minggu (14/8/2022).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Aksi Suporter

Ratusan suporter yang menamakan elemen Suporter Solo melakukan longmarc dari area parkir Solo Paragon Mall menuju mes Persis sambil mengibarkan bendera, yel-yel dan menyanyikan lagu kebanggaan mereka ‘Satu Jiwa’.

Elemen Suporter Solo tersebut terdiri dari Pasoepati, Garis Keras Sambernyawa, Ultras 1923, Surakartans, Boys 1923, FM1923, dan BSS.

Para perwakilan suporter menggelar pertemuan dengan manajemen Persis Solo sekitar 45 menit lamanya.

3 dari 7 halaman

Capai Kesepakatan

Usai menggelar pertemuan perwakilan Menajemen Persis, di antaranya Kevin Nugroho (salah satu pemilik saham), Erwin Widianto (manajer), dan Bryan Barcelona (media officer) menemui para suporter yang telah menunggu di luar mes.

Manajemen Persis Solo, menjanjikan  pemecatan Jacksen F Tiago sebagai pelatih kepala Persis Solo setelah pertandingan melawan Bhayangkara FC pekan depan.

"Kita sudah sepakat bersama bahwa kita tunggu sampai satu minggu untuk memutuskan pemecatan," kata manajer Persis Solo, Erwin Widianto.

4 dari 7 halaman

Tetap Kondusif

Pihaknya juga menjelaskan, banyak hal yang dipertimbangkan termasuk psikologis dan mental para pemain. Karena setelah ini Persis akan menghadapi Bhayangkara FC, Jumat (19/8/2022).

"Tim ini harus kondusif juga. Kami dari manajemen juga menjaga dari psikologis dan mental pemain, besok Jumat itu kita akan menghadapi Bhayangkara dan harapannya menang," ungkap dia.

5 dari 7 halaman

Bakal Berpisah

Erwin mengatakan, apapun hasil yang diraih saat melawan Bhayangkara FC, kebersamaan Persis dengan pelatih Jacksen Tiago bakal berakhir. Kendati demikian, para suporter tetap minta agar manajemen memecatya saat ini juga.

Sementara itu Komisaris Utama Persis Solo Kevin Nugroho menegaskan jika manajemen mengambil keputusan tapi minta agar suporter bersabar.

"Pokonya biar kondisi tim oke dulu, nanti keputusan kita ambil. Kita pasti akan ambil keputusan, jadi sabar saja," paparnya.

6 dari 7 halaman

Fokus Hadapi Bhayangkara FC

Manajamen saat ini tengah fokus untuk membenahi kondisi tim setelah 4 kekalahan beruntun di kompetisi BRI Liga 1 musim 2022/2023.  Apalagi dalam waktu dekat akan menghadapi Bhayangkara FC.

"Kita tunggu waktu tujuh hari. Untuk mengambil keputusan mendadak itu tidak bisa, karena banyak yang harus dipertimbangkan. Secara psikis jelas pemain, mudah-mudah bisa recovery," tegas Erwin.

7 dari 7 halaman

Yuk Lihat Posisi Persis Solo Saat Ini

Video Populer

Foto Populer