Sukses


BRI Liga 1: Taklukkan 10 Pemain RANS, Pelatih PSM Tak Puas dengan Kepemimpinan Wasit

Bola.com, Cibinong - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, puas dengan kemenangan 2-1 atas RANS Nusantara FC pada laga pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023, Senin (15/8/2022). Bernardo Tavares memuji respons cepat pemainnya dalam laga tersebut.

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, PSM Makassar sebenarnya kebobolan lebih dulu pada menit Mitsuru Maruoka pada menit ke-31. Namun, klub berjulukan Juku Eja kemudian bangkit pada babak kedua.

PSM mencetak dua gol sekaligus meraih kemenangan melalui aksi Everton pada menit ke-48' dan 90+2'. Hingga laga usai tak ada gol tambahan.

"Kami terlalu lama menunggu karena hujan, setelah itu kami bermain lagi dan para pemain terlalu banyak membuat kesalahan. Mereka seperti tertidur. Pada babak pertama, kami membuat peluang, namun gagal mencetak gol," kata Bernardo Tavares usai pertandingan.

"Pada babak kedua, kami berhasil bangkit. Saya tidak melihat RANS bisa menyerang kami. Kemudian kami bermain bagus dan mencetak gol sekaligus kemenangan," ucap pelatih asal Portugal itu.

2 dari 5 halaman

Kritik Wasit

Bernardo Tavares juga mengkritik wasit Dwi Purba yang memimpin laga RANS Nusantara FC kontra PSM Makassar. Menurut Bernardo Tavares, kepemimpinan wasit sangat mengecewakan.

"Kami memang menang, namun saya harus bicara soal kepemimpinan wasit. Mengapa? Sangat mencengangkan soal wasit ini," ucap Bernardo Tavares.

"Ada beberapa kejadian di lapangan, akan tetapi wasit tidak memberikan keputusan yang benar. Belum lagi tim kami mudah mendapatkan kartu kuning," ujar Bernardo Tavares.

3 dari 5 halaman

Ucapkan Terima Kasih

Bernardo Tavares juga mengucapkan terima kasih kepada suporter PSM Makassar yang setia memberikan dukungan. Bernardo Tavares menyebut, suporter PSM sangat loyal karena mau menunggu satu jam lebih saat pertandingan ditunda karena hujan deras.

"Saya ingin terima kasih kepada suporter PSM juga yang sudah menunggu satu jam, dan mereka benar-benar fantastis. Di tengah kondisi hujan lebat mereka menunggu, di tengah ketidakpastian yang ada, mereka tetap mendukung kami di stadion," tegas Bernardo Tavares.

Kemenangan ini membuat PSM naik ke urutan ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Wiljan Pluim dkk mengoleksi 10 poin dari empat laga yang sudah dimainkan.

4 dari 5 halaman

Fokus ke Arema

Kiper PSM Makassar, Reza Arya Pratama, juga puas dengan kemenangan yang diraih atas RANS Nusantara FC. Menurut Reza, ini menjadi modal menuju laga selanjutnya kontra Arema FC.

"Alhamdulillah malam ini kami menang, meski pada babak pertama tadi kami sempat ketinggalan. Pelatih juga memberi instruksi di babak kedua agar kami bangkit," ucap Reza.

"Hasilnya, pada akhir laga, kami mencetak gol dan menang 2-1. Kami akan fokus ke laga selanjutnya karena sudah ada Arema yang menunggu," tegas Reza.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi PSM di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer