Sukses


BRI Liga 1: RANS Takluk dari PSM, Rahmad Darmawan Minta Maaf Gagal Beri Kado Ultah untuk Rafathar

Bola.com, Cibinong - RANS Nusantara FC harus mengakui kekalahan 1-2 dari PSM Makassar pada laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Senin (15/8/2022). Pelatih Rahmad Darmawan meminta maaf kepada Rafathar karena gagal memberikan hadiah ulang tahun yang bertepatan pada hari sama.

Bertanding di Stadion Pakansari, Cibinong, RANS Nusantara FC sebenarnya unggul lebih dulu melalui aksi Mitsuru Maruoka (31'). Sayangnya performa pasukan Rahmad Darmawan menurun pada babak kedua.

Gawang RANS Nusantara FC kawalan Wawan Hendrawan kebobolan melalui aksi Everton pada menit ke-48. Kondisi semakin diperparah dengan kartu merah yang dialami Victor Sallinas (79').

PSM berhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dari RANS Nusantara FC dengan mencetak gol kedua pada menit ke-90+2. Hingga laga usai, tak ada lagi gol tambahan.

"Saya tentu ucapkan selamat ulang tahun untuk Rafathar. Semoga jadi anak soleh dan bisa membanggakan orangtuanya. Kami meminta maaf karena tidak bisa memberikan kado untuk mereka," kata Rahmad Darmawan usai pertandingan.

2 dari 5 halaman

Akui Kelemahan

Pelatih Rahmad Darmawan sangat menyayangkan kekalahan 1-2 dari PSM Makassar. Menurut Rahmad Darmawan, RANS Nusantara FC sebenarnya bisa menghindari kekalahan bila tidak membuka ruang untuk pemain PSM.

"Sebenarnya kami tadi sampai dengan menit 60 sampai 70 kami masih mampu mendominasi terutama di babak pertama dan awal babak kedua," kata Rahmad Darmawan.

"Akan tetapi, setelah itu kami mulai memberikan ruang ke pemain-pemain mereka. Kami sudah ingatkan itu ke pemain sebelum pertandingan. Satu kesalahan dalam sepak bola bisa dihukum," tegas pria yang akrab disapa RD itu.

3 dari 5 halaman

Kurang Beruntung

Rahmad Darmawan menyebut, RANS Nusantara FC sebenarnya bermain bagus sepanjang laga. Sayangnya, satu kesalahan pada menit-menit akhir harus membuat mereka terhukum.

"Kami harus menelan kekecewaan karena harus kebobolan pada menit terakhir. Akan tetapi, kami bermain baik, hanya memang PSM bermain lebih efektif. Kami kalah dan selamat untuk mereka," ucap pria yang akrab disapa RD itu.

"Terima kasih ke pemain yang sudah berusaha malam ini menampilkan penampilan semaksimal mungkin," tegas RD.

4 dari 5 halaman

Sudah Bekerja Keras

Kekecewaan juga diungkapkan Septian Bagaskara. Menurutnya, ini merupakan hasil yang tidak diinginkan, namun mereka sudah berusaha semaksimal mungkin di lapangan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada suporter yang sudah mendukung kami malam ini. Hasil malam ini bukan hasil yang kami inginkan," ujar Septian Bagaskara.

"Akan tetapi kami sudah bekerja keras dan kami akan fokus ke pertandingan," tegas Septian Bagaskara.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi RANS Nusantara FC di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer