Sukses


BRI Liga 1: Rahmad Darmawan Tak Anggap Persija sebagai Lawan yang Superior

Bola.com, Cibinong - Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan, tak menganggap Persija Jakarta sebagai lawan yang superior. Menurutnya, RANS sejauh ini bisa bersaing dengan tim-tim besar.

RANS Nusantara FC belum pernah meraih kemenangan pada empat laga yang sudah dimainkan di BRI Liga 1 2022/2023. Sejauh ini, klub berjulukan The Prestige Phoenix itu sudah menghadapi PSIS Semarang, PSS Sleman, Bali United, dan terakhir PSM Makassar.

Pada keempat pertandingan tersebut, RANS berhasil imbang dua kali dan menelan dua kekalahan. Meski demikian, RANS Nusantara FC terbukti sukses memberikan perlawanan menghadapi lawan-lawan tersebut.

"Buat saya sekarang ini tidak ada tim yang superior. Skor yang kami dapatkan saat lawan Bali United kalah tipis, lawan PSM juga, kemudian bermain imbang melawan PSIS Semarang dan PSS Sleman," kata Rahmad Darmawan.

2 dari 5 halaman

Ada Peluang

RANS Nusantara FC akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Sabtu (20/8/2022) malam WIB. Pelatih Rahmad Darmawan menyebut, timnya punya peluang untuk mengalahkan klub berjulukan Macan Kemayoran itu.

"Semua kemungkinan ada. Kami akan perbaiki kekurangan untuk pertandingan melawan Persija Jakarta," tegas pria yang akrab disapa RD itu.

RANS dan Persija sudah pernah bertemu pada laga pramusim. Pada fase grup Piala Presiden 2022, RANS Nusantara menang 5-1 atas Persija. 

Namun, Persija Jakarta mampu membalas dan membungkam RANS dengan skor 4-2 pada laga persahabatan. 

3 dari 5 halaman

Jadi Tantangan

Rahmad Darmawan menyadari, RANS Nusantara FC akan menghadapi lawan-lawan yang berkualitas pada awal musim BRI Liga 1 2022/2023. Meski demikian, RD memastikan timnya tidak gentar

"Jadwal kami dalam tujuh laga pertama memang luar biasa. Kami akan berhadapan dengan tim-tim yang selama ini berada di papan atas. Dan itu akan menjadi tantangan buat kami," tegas RD.

RANS Nusantara FC saat ini berada di urutan ke-16 klasemen sementara BRI Liga 1. Makan Konate dkk. mengumpulkan dua poin dari empat laga.

4 dari 5 halaman

Tanpa Victor Salinas

RANS Nusantara FC juga menolak panik dengan kartu merah yang diterima Victor Salinas. Pelatih Rahmad Darmawan mengaku sudah punya opsi pemain lain yang akan dimainkan pada laga selanjutnya melawan Persija Jakarta.

Salinas mendapatkan kartu merah langsung saat membela RANS Nusantara FC melawan PSM Makassar, Senin (15/8/2022). Pemain asal Brasil itu diusir wasit karena melakukan pelanggaran keras terhadap Everton.

"Untuk hilangnya Salinas pada pertandingan melawan Persija, tentu kami persiapkan ada Zamzani. Komposisi terakhir kami ada Arthur, Fadillah, OK John," kata Rahmad Darmawan.

"Tentu ada beberapa lagi cadangan kami. Jadi tidak ada masalah. RANS Nusantara FC akan mempersiapkan tim yang tersedia," tegas pria yang akrab disapa RD itu.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi RANS Nusantara FC di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer