Sukses


3 Gol Terbaik Pekan Keempat BRI Liga 1: Proses yang Berkelas, Berbuah Gol yang Luar Biasa!

Bola.com, Jakarta - Ada 24 gol tercipta dalam sembilan pertandingan yang digelar pada pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023. Siapa saja yang layak mendapatkan predikat gol terbaik untuk pekan ini?

Dari sembilan pertandingan yang digelar pada pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023, tujuh tim berhasil meraih kemenangan. Empat tim di antaranya meraih tiga poin penuh di kandang lawan, dan menariknya semua menang dengan skor identik 2-1.

Empat tim yang menang di markas lawan itu adalah Borneo FC yang menang 2-1 di Stadion Brawijaya Kediri, Arema FC yang juga menang 2-1 atas Bali United di Gianyar, Persita Tangerang yang sukses membawa pulang tiga poin dari Persis Solo, serta PSM Makassar yang juga menang 2-1 atas RANS Nusantara FC.

Tiga tim lain yang meraih kemenangan adalah Persib Bandung, yang menang 2-1 atas PSIS Semarang, PSS Sleman yang menang 1-0 atas Barito Putera, dan Dewa United yang membungkam Bhayangkara FC dengan skor 2-0.

Sementara itu, empat tim tersisa harus berbagi satu poin. Persebaya Surabaya bermain imbang 2-2 dengan Madura United, sementara Persikabo 1973 bermain imbang 1-1 dengan Persija Jakarta.

Dari 24 gol yang tercipta pada pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023, Bola.com memilih tiga di antaranya yang layak mendapatkan predikat terbaik. Gol siapa saja?

2 dari 5 halaman

Matheus Pato (Borneo FC)

Gol yang dicetak oleh Matheus Pato di Stadion Brawijaya, Kediri, membawa Borneo FC memastikan kemenangan 2-1 atas tim tuan rumah, Persik Kediri. Penyerang asal Brasil itu mencetak gol bagi Pesut Etam lewat tendangan bebas.

Gol yang dicetak Matheus Pato layak menjadi satu di antara tiga gol terbaik pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023. Sebab bukan hanya menentukan kemenangan, gol tersebut tercipta lewat keyakinan penuh tanpa ragu yang diperlihatkan sang pemain.

Matheus Pato melepaskan tembakan keras yang melewati tembok pertahanan Persik Kediri. Bola yang meluncur deras menembus pertahanan dan gagal dihalau oleh Dikri Yusron yang menjadi kiper Persik.

3 dari 5 halaman

Rangga Muslim (Dewa United)

Rangga Muslim mencetak gol kedua Dewa United ke gawang Bhayangkara FC saat mereka berhasil menang 2-0 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (14/8/2022).

Gol yang dicetak Rangga Muslim mungkin hanya sebuah sontekan biasa, tapi proses terciptanya gol yang patut diapresiasi sebagai sebuah gol yang berkelas pada pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023 ini.

Berawal dari Karim Rossi yang mendapatkan umpan terobosan dan hanya berhadapan dengan Awan Setho di kotak penalti Bhayangkara FC, pemain asal Swiss itu justru melepaskan umpan ke samping kiri, di mana Rangga Muslim menyambutnya dari lini kedua dan menjebol gawang Bhayangkara FC.

4 dari 5 halaman

Everton Nascimento

Everton Nascimento mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 atas RANS Nusantara FC pada pertandingan pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (15/8/2022). Namun yang perlu diperhatikan adalah proses terciptanya gol pertama Everton dalam pertandingan tersebut.

Dalam kondisi tertinggal 0-1 dari RANS Nusantara FC, PSM mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-47. Everton Nascimento mendapat umpan dari Yakob Sayuri di kotak penalti RANS.

Pemain asal Brasil berusia 29 tahun itu menahan bola, mengontrolnya, dan kemudian berbalik hingga melepaskan tembakan yang mengejutkan dan terarah dengan sangat baik hingga masuk ke dalam gawang RANS untuk membuat kedudukan menjadi imbang.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer