Sukses


BRI Liga 1: Sempat Dikaitkan dengan Persib dan Persis, Paul Munster Resmi Bekerja untuk Timnas Brunei

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster resmi menjabat sebagai Direktur Teknik Timnas Brunei Darussalam. Namanya sempat menghiasai rumor menukangi Persib Bandung atau Persis Solo di pentas BRI Liga 1 2022/2023.

Kedua tim tersebut masih terpuruk di papan bawah pada awal musim BRI Liga 1. Persib masih mencari sosok pengganti Robert Alberts yang didepak usai hasil jeblok dalam tiga pekan awal.

Sementara Persis Solo dituntut para pendukungnya untuk mendepak sosok Jacksen Tiago setelah selalu kalah dalam empat pertandingan beruntun.

2 dari 6 halaman

Bekerja di Brunei

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Paul Munster (@coach.munster)

Federasi Sepakbola Brunei (FABD) melalui Instagram resmi mereka, @bruneifootball, mengunggah informasi bahwa Paul Munster menjabat sebagai direktur teknik mereka, Rabu (17/8/2022).

“Menyambut Paul Munster sebagai Direktur Teknis baru kami!,” demikian bunyi keterangan FABD di instagram resmi mereka, Kamis (18/8/2022).

“Paul Munster sangat antusias membantu Brunei Darussalam meningkatkan sepak bolanya. Dia juga berharap dapat bekerja sama dengan para pemangku kepentingan dalam membawa olahraga ini ke tingkat yang lebih tinggi,” lanjut keterangan itu.

3 dari 6 halaman

Rumor Persib

Sosok Paul Munster dikaitkan dengan Persib maupun Persis yang sedang terpuruk.  Selain Munster, ada sosok Mario Gomez asal Argentina, Luis Milla asal Spanyol, Kim Do-hoon asal Korea Selatan, Benjamin Mora dari Meksiko, dan Rodrigo Santana asal Brasil.

Informasi terkini, Persib Bandung secara resmi sudah menunjuk Luis Milla sebagai pelatih, Jumat (19/8/2022).

Selain sudah memiliki pengalaman melatih klub di Tanah Air, Paul Munster juga masih muda dan telah memiliki lisensi UEFA Pro. Terlebih pelatih berusia 40 tahun ini kabarnya belum memiliki klub setelah keluar dari Bhayangkara FC.

Sebelum berkarier di Indonesia, Paul Munster pernah menjadi pelatih Timnas Vanuatu dan pernah menjadi pelatih di tim Liga India, Minvera Punjab FC.

4 dari 6 halaman

Akhiri Rumor

Sebelumnya, pelatih asal Irlandia Utara itu mengakhiri masa baktinya di Bhayangkara FC pada akhir musim Liga 1 2021/2022 lalu. Lalu, dia digosipkan bakal menukangi Persib dan juga Persis Solo.

Akan tetapi, dengan bergabungnya Munster sebagai Direktur Teknis FABD, maka berakhir sudah rumor kepindahannya ke kedua tim tersebut. Itu artinya Persib dan Persis harus mencari nama lain jika ingin menunjuk pelatih baru.

Sebagai informasi, Munster memulai kariernya di Liga 1 pada 2019 lalu bersama The Guardian –julukan Bhayangkara FC. Di musim pertamanya, dia sukses membawa timnya finis di posisi empat klasemen.

5 dari 6 halaman

Kiprah Persib dan Persis

Persib Bandung sempat masuk di zona degradasi setelah jeblok dalam tiga pertandingan awal. Namun tim Maung Bandung berhasil menang pada pekan ketiga yakni saat mengalahkan PSIS Semarang 2-1.

Saat ini Persib berada di posisi ke-14 dengan nilai empat. David da Silva dkk. akan menantang tuan rumah PSS Sleman pada pekan kelima.

Sementara Persis Solo baru saja menorehkan kemenangan perdana di BRI Liga 1, usai mengalahkan tuan rumah Bhayangkara FC 1-0, Jumat (19/8/2022).

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Persaingan Tim Favoritmu Saat Ini

Video Populer

Foto Populer