Sukses


Persis Raih Kemenangan Perdana di BRI Liga 1, Jacksen Tiago Justru Mengundurkan Diri

Bola.com, Bekasi - Persis Solo meraih kemenangan perdana di BRI Liga 1 2022/2023. Laskar Sambernyawa menang 1-0 atas Bhayangkara FC, Jumat (19/8/2022) sore WIB.

Namun pelatih Persis Solo, Jacksen Tiago justru meletakkan jabatannya. Ia resmi mundur sebagai pelatih kepala Persis usai laga itu.

Hal itu diungkapkan Jacksen dalam sesi konferensi pers selepas pertandingan. Laga antara Bhayangkara FC kontra Persis merupakan laga terakhirnya sebagai pelatih Laskar Sambernyawa.

"Melawan Bhayangkara FC menjadi pertandingan terakhir saya bersama Persis Solo," kata Jacksen Tiago.

2 dari 6 halaman

Tetap di Persis Solo

Namun, Jacksen tak akan pindah ke klub lain dalam waktu dekat. Pelatih asal Brasil itu memastikan dirinya akan gelap berada di Solo.

"Saya tetap di Persis Solo, entah nanti di mana. Bisa juga nanti bersama coach Misha Radovic di tim Persis Youth," ujar dia. 

Jacksen memang terus mendapatkan tekanan untuk mundur dari posisinya. Performa Persis di bawah asuhannya belakangan ini dinilai kurang maksimal.

Bahkan sejak Piala Presiden 2022 lalu hingga empat laga awal di BRI Liga 1 2022/2022 penampilan Laskar Sambernyawa belum maksimal.

3 dari 6 halaman

Siapa Penggantinya?

Setelah Jacksen mundur, kemudian timbul pertanyaan. Siapa yang bakal menggantikan posisinya di Persis Solo sebagai pelatih kepala?

Beberapa nama sempat dikaitkan dengan Persis. Ada nama seperti Paul Munster dan Javier Roca.

Namun, Munster kini sudah punya pekerjaan baru. Pelatih asal Irlandia Utara itu baru saja ditunjuk sebagai direktur teknik Timnas Brunei Darussalam.

Sementara itu Roca masih menganggur setelah meninggalkan Persik Kediri. Tapi, opsi Persis Solo untuk merekrut pelatih yang belum pernah melatih di Indoensia juga terbuka lebar.

4 dari 6 halaman

Penuhi Tuntutan Fans

Diketahui sebelumnya, para fans Persis Solo menuntut agar Jacksen Tiago sebaiknya mengundurkan diri. Tak lepas dari Performa jeblok dalam empat laga awal BRI Liga 1.

Persis Solo belum pernah meraih satu pun poin alias selalu kalah dalam empat pertandingan beruntun. Meski pada akhirnya Persis berhasil pecah telur kemenangan di markas Bhayangkara FC, Jumat (19/8/2022) sore.

Di sisi lain, manajemen Persis juga bakal menentukan nasib sang pelatih setelah laga melawan Bhayangkara FC.

5 dari 6 halaman

Pecundangi Bhayangkara FC

Persis Solo untuk pertama kalinya meraih poin di BRI Liga 1. Tim berjulukan Laskar Sambernyawa menang tipis 1-0 atas tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Gol Persis dicetak oleh Fernando Rodriguez pada babak kedua. Tepatnya pada menit ke-54, pemain asal Spanyol itu menjebol gawang Awan Setho melalui sundulan memanfaatkan situasi set piece.

Dalam pertandingan ini, Persis Solo mampu mengimbangi permainan ofensif tuan rumah Bhayangkara. Beruntung penjaga gawang Muhammad Riyandi tampil apik dan mencatatkan cleas sheets.

Berkat kemenangan ini, Persis melejit ke posisi 15 dengan nilai tiga. Sementara Bhayangkara FC di urutan ke-13 dengan nilai 5.

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi Persis Solo Musim Ini

Video Populer

Foto Populer