Sukses


BRI Liga 1: Jaimerson Sedih dengan Mundurnya Jacksen Tiago dari Jabatan Pelatih Kepala di Persis Solo

Bola.com, Bekasi - Jacksen Tiago resmi mundur dari posisi pelatih kepala Persis Solo, Jumat (19/8/2022) petang WIB lalu. Jacksen menjadi pelatih ketiga yang lepas dari jabatannya di BRI Liga 1 2022/2023.

Jacksen mundur setelah start buruk Persis Solo di awal musim ini. Laskar Sambernyawa kalah empat kali dari empat laga awal di BRI Liga 1 2022/2023.

Mundurnya Jacksen membuat bek Persis Solo, Jaimerson Xavier merasa sedih. Jaimerson mengaku sangat terkejut sosok Jacksen di ruang ganti Persis.

"Ini susah, ini suprise bagi pemain. Saya terima kasih, dan minta maaf juga untuk Coach Jacksen," ujarnya.

2 dari 6 halaman

Seorang Legenda

Jaimerson pun memberikan pujian terhadap Jacksen Tiago. Pemain asal Brasil itu tak ragu menyebut Jacksen sebagai Legenda sepak bola Indonesia.

Jacksen memang sudah lama memiliki karier di Indonesia. Ia sudah di Indonesia sejak masih sebagai pemain di era 1990 an.

"Persis Solo akan rindu kamu, karena kamu legenda di Indonesia," tandasnya.

3 dari 6 halaman

Ungkapan Terima Kasih

Jaimerson pun menyatakan skuad Persis Solo akan terus bekerja keras untuk menghadapi sisa laga di BRI Liga 1 2022/2023.

"Momen ini saya sedih, ini Persis Solo kerja keras sama kamu, kamu kasih motivasi terus, dan Persis Solo harus menang. Terima kasih banyak Coach Jacksen," tegas Jaimerson.

4 dari 6 halaman

Dua Laga Berat

Persis Solo menyisakan dua laga sisa di bulan Agustus 2022. Laskar Sambernyawa akan menjamu Madura United pada 23 Agustus 2022.

Lima hari kemudian Persis akan menjalani laga away di Samarinda. Persis akan menghadapi Borneo FC pada laga pekan ketujuh.

Persis butuh kemenangan di dua laga itu. Abduh Lestaluhu dan kolega baru memiliki tiga poin dari lima laga.

5 dari 6 halaman

Posisi Persis Naik

Persis Solo untuk pertama kalinya meraih kemenangan di BRI Liga 1. Tim berjulukan Laskar Sambernyawa menang tipis 1-0 atas tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Gol Persis dicetak oleh Fernando Rodriguez pada babak kedua. Tepatnya pada menit ke-54, pemain asal Spanyol itu menjebol gawang Awan Setho melalui sundulan memanfaatkan situasi set piece.

Dalam pertandingan ini, Persis Solo mampu mengimbangi permainan ofensif tuan rumah Bhayangkara. Beruntung penjaga gawang Muhammad Riyandi tampil apik dan mencatatkan cleas sheets.

Berkat kemenangan ini, Persis melejit ke posisi 15 dengan nilai tiga. Sementara Bhayangkara FC di urutan ke-13 dengan nilai 5.

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Posisi Persis Solo Musim Ini

Video Populer

Foto Populer