Sukses


Osas Saha Ribut dengan David da Silva di Instagram Buntut Joget Provokatif dalam BRI Liga 1, Greg Nwokolo: DM Saja Orangnya!

Bola.com, Jakarta - Osas Saha ribut kata-kata dengan David da Silva dan Greg Nwokolo di Instagram buntut joget provokatifnya di BRI Liga 1 2022/2023.

Akun Instagram @pengamatsepakbola menggunggah aksi goyang dan permintaan maaf Osas Saha pada Sabtu (20/8/2022).

Perilaku Osas Saha mencederai sportivitas ketika membela Persita Tangerang melawan Persikabo 1973 dalam pekan kelima BRI Liga 1 di Indomilk Arena, Jumat (19/8/2022).

Penyerang Persib Bandung, David da Silva mengomentari kelakuan Osas Saha. "Tidak respek," tulis akun @davidasilva14 dengan tiga emotikon muntah dan tutup wajah.

2 dari 9 halaman

Balasan Osas Saha

Osas Saha membalas reaksi dari David da Silva itu dengan kata-kata kasar. "Kamu a****g benar. Lawan Barito Putera musim lalu kami bikin apa a****g g****k. Saya sudah minta maaf masih bicara bodoh," kata akun @osasmarvellous.

David da Silva lalu merespons Osas Saha dengan lebih tenang. "Jangan khawatir. Kita akan bertemu dalam pertandingan dan kamu dapat berbicara apa pun di depan wajah saya. Sabar emosi," tutur David da Silva.

Mantan penyerang Madura United, Greg Nwokolo turut nimbrung dalam perang kata-kata David dan Silva dan Osas Saha di Instagram.

3 dari 9 halaman

Greg Nwokolo Nimbrung

Pemain yang sedang berstatus tanpa klub itu menyayangkan sikap David da Silva yang menanggapi aksi Osas Saha secara terbuka di media sosial, tidak lewat jalur pribadi.

"Hubungi orangnya atau direct message. Dia pemain profesional, tulis begitu juga bodoh. Fokus terhadap tim kamu dan berhenti seperti itu. Tidak usah cari muka dengan suporter," ujar akun @greg11n yang menyertai emotikon telunjuk ke bawah.

Beberapa waktu berselang, komentar antara David da Silva, Osas Saha, dan Greg Nwokolo menghilang dari unggahan Pengamat Sepak Bola. Ada kemungkinan percakapan ketiganya telah dihapus.

Namun, netizen telanjur bergerak cepat. Warganet telah melakukan screenshoot komentar-komentar dari David da Silva, Osas Saha, dan Greg Nwokolo. Potongan layar sejumlah komentar ketiganya menyebar di Twitter.

4 dari 9 halaman

Komentar David da Silva, Osas Saha, dan Greg Nwokolo

5 dari 9 halaman

Mencederai Sportivitas

Partai Persita melawan Persikabo 1973 tengah memasuki menit ke-90+4 alias menit terakhir pada masa injury time.

Osas Saha berdiri di sisi kiri pertahanan Persikabo 1973. Dia tengah menguasai bola hasil dari umpan Ramiro Fergonzi. Osas terlihat mengulur waktu, namun dengan cara yang mencederai sportivitas.

Kala itu, Persita sedang unggul 5-3 atas Persikabo.

6 dari 9 halaman

Cuma Dapat Kartu Kuning

Osas tidak menggiring bola. Tangan kanannya tiba-tiba diangkat. Pinggulnya bergoyang. Tangan kirinya mengikut ke atas. Dia berjoget di pinggir lapangan.

Beberapa detik berselang, wasit Agung Setiawan meniup peluit panjang. Para pemain Persikabo 1973 mengerubungi Osas Saha. Keributan meledak.

Kerumunan sempat terjadi. Ketika keluar dari kumpulan para pemain, jersey Osas Saha terlihat robek. Osas terus mendapatkan dorongan dari pemain lawan.

Wasit Agung Setiawan hanya mengganjar Osas Saha dengan kartu kuning buntut dari kelakuannya itu.

7 dari 9 halaman

Persikabo 1973 Mengecam

Padahal, Osas Saha baru bermain pada babak kedua. Dia dimainkan pada menit ke-76 untuk menggantikan Ghozali Siregar. Namun, perilakunya sudah memancing emosi lawan.

Gelandang Persikabo 1973, Munadi mengecam Osas Saha. Dia menganggap bahwa pemain naturalisasi itu telah menjatuhkan harga diri timnya.

"Kami di sini pemain profesional. Boleh tim kami kalah, tapi jangan injak harga diri Persikabo 1973," ujar Munadi.

8 dari 9 halaman

Osas Saha Minta Maaf

Sejurus berselang, Osas Saha minta maaf kepada Persikabo 1973, pendukungnya, dan pecinta sepak bola Indonesia.

Osas Saha berjanji untuk tidak mengulangi tindakan tercela tersebut. "Saya minta maaf atas insiden ketika laga Persita kontra Persikabo 1973," kata Osas Saha dalam akun Instagramnya, @osasmarvellous, Jumat (19/8/2022).

"Saya minta maaf ke pemain, tim pelatih, ofisial, suporter Persikabo, dan masyarakat Bogor. Saya janji tidak akan mengulangi lagi."

"Saya minta maaf untuk semua penggemar di mana pun. Semoga kita sehat selalu. Sampai bertemu lagi dalam partai berikutnya. Maaf banget atas insiden itu," jelasnya.

9 dari 9 halaman

Persaingan BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer