Sukses


BRI Liga 1: Arema Kalah dari PSM, Eduardo Almeida Ogah Cari Kambing Hitam

Bola.com, Pare-Pare - Arema FC menelan kekalahan di pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023. Terbaru, mereka takluk 0-1 saat melawat ke markas PSM Makassar, Sabtu (20/8/2022).

Gol tunggal bek PSM, Yuran Fernades lewat penalti tak bisa dibalas Arema FC. Sehingga mereka harus pulang dengan tangan kosong dari Stadion Gelora B.J. Habibie, Pare-Pare, Sulawesi Selatan.

Usai pertandingan, pelatih Arema, Eduardo Almeida tak ingin mencari kambing hitam. Dia melihat anak buahnya sudah berupaya mengejar ketertinggalan di lapangan.

“Kami membuat pertandingan yang menarik. Di babak pertama, PSM memang lebih baik dan membuat gol. Dan babak kedua Arema melakukan perubahan. Membuat beberapa peluang didepan gawang tapi tidak mendapatkan hasil,” keluh pelatih asal Portugal ini.

2 dari 6 halaman

Soal penalti

Sebenarnya, Arema agak kecewa kepada wasit, Heru Cahyono. Karena penalti yang diberikan untuk PSM bisa jadi perdebatan.

Bak Arema, Bagas Adi yang mengawal striker PSM, Everton Nascimento dianggap tidak melakukan pelanggaran. Tapi wasit sudah mengambil keputusan dan PSM mencetak gol lewat eksekuti penalti tersebut.

3 dari 6 halaman

Ogah Komentari Wasit

Tapi didepan awak media, Almeida tak ingin berkomentar terkait kepemimpinan wasit.

“Saya tidak pernah berkomentar soal wasit. Saya juga tidak bicara soal individu pemain. Kami bermain secara tim. Bukan individu. Apapun hasilnya kami bermain secara tim,” sambungnya.

Jadi, Almeida juga tidak ingin membahas performa individu anak buahnya. Dia melihat jika ada yang salah dalam tim, itu kesalahan semua. Begitu juga jika tim sedang tampil apik. Semua pemain terlibat dalam permainan tersebut.

4 dari 6 halaman

Performa Arema Belum Konsisten

Kekalahan di markas PSM memperlihatkan performa Arema belum konsisten. Karena sebelumnya mereka tampil bagus dan meraih kemenangan di kandang Bali United. Di atas kertas, Bali United tim dengan materi pemain yang lebih tangguh dari PSM.

Tapi justru Arema keteteran lawan PSM. Mereka tak sanggup meladeni agresifitas para pemain muda tim berjuluk Juku Eja tersebut. Kini Arema masih mengoleksi 7 poin dari 5 laga. Catatan yang kurang memuaskan bagi tim yang menargetkan juara di Liga 1.

5 dari 6 halaman

Posisi Melorot

Adapun kekalahan Arema di kandang PSM, membuat posisi tim Singo Edan melorot ke urutan delapan dengan nilai tujuh. Arema mengoleksi dua kemenangan, sekali imbang, dan dua kalah.

Untuk pertandingan berikutnya, Abel Camara dkk. akan menjamu RANS Cilegon FC di Stadion Kanjuruhan, Rabu (24/8/2022).

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Peringkat Arema Musim Ini

Video Populer

Foto Populer