Sukses


BRI Liga 1: Rasiman Jadi Pelatih Sementara Persis Solo usai Ditinggal Mundur Jacksen Tiago

Bola.com, Solo - Persis Solo bergerak cepat setelah Jacksen Tiago mundur dari kursi pelatih kepala. Laskar Sambernyawa menunjuk Rasiman untuk menjadi pelatih interim atau pelatih sementara Persis.

Hal itu diungkapkan Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona. Sementara, Persis akan ditukangi oleh Rasiman.

“Karteker Persis Solo coach Rasiman,” ungkap Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, Sabtu (20/8/2022) malam WIB.

2 dari 6 halaman

Bukan Sosok Asing

Rasiman bukan sosok yang asing bagi Persis Solo. Rasiman sebelumnya bekerja sebagai salah satu pelatih PERSIS Youth sebagai pelatih kepala.

Sebelum bergabung di Persis Solo, pelatih asal Banjarnegara, Jawa Tengah itu berpengalaman sebagai asisten pelatih di Madura United. Saat itu ia mendampingi Rahmad Darmawan di Madura.

3 dari 6 halaman

Pernah di Madura United

Sebagai pelatih interim, Rasiman juga cukup berpengalaman. Ia pernah memerankan posisi itu juga di Madura United di musim 2019 lalu.

Saat itu Rasiman harus menjadi pelatih sementara Madura United menggantikan posisi Dejan Antonic yang mundur di pertengahan musim.

4 dari 6 halaman

Tugas Berat Menanti

Tugas Rasiman tentu tidak mudah. Ia harus tetap menjaga moral pemain Persis Solo yang mengalami start buruk di awal musim BRI Liga 1 2022/2023.

Laga melawan Madura United, Selasa (23/8/2022) nanti akan menjadi laga debut Rasiman sebagai pelatih interim Persis Solo. Laga itu bakal digelar di Stadion Manahan.

5 dari 6 halaman

Mencari Pengganti Jacksen Tiago

Namun, Persis Solo tak akan selamanya ditukangi Rasiman. Paling tidak Rasiman hanya beberapa pekan saja menukangi Jaimerson Xavier dan kolega.

Setelah itu, Persis harus mengumumkan nama pelatih kepala tetap mereka yang baru. Beberapa nama pun muncul ke permukaan.

Satu nama yang difavoritkan adalah Javier Roca. Pelatih asal Chile ini memang sedang berstatus tanpa klub setelah belum lama ini pergi dari Persik Kediri. Kemudian ada nama Mario Gomez yang pernah menukangi Persib Bandung dan Borneo FC.

Ada pula kabar yang menyatakan Persis Solo ingin merekrut pelatih asing yang belum pernah bekerja di Indonesia sebelumnya.

6 dari 6 halaman

Lihat Posisi Persis Solo Saat Ini

Video Populer

Foto Populer