Sukses


BRI Liga 1: PSIS Masih Tunggu Waktu yang Tepat Mainkan Carlos Fortes

Bola.com, Semarang - Ada satu pemain asing PSIS Semarang yang belum bermain hingga pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023. Pemain yang dimaksud adalah Carlos Fortes.

Bahkan, Fortes dipastikan masih absen membela PSIS Semarang di laga pekan keenam BRI Liga 1 2022/2023. Nama Fortes tidak ada dalam daftar pemain yang dibawa Mahesa Jenar dalam laga tandang ke Surabaya, Selasa (23/8/2022) nanti.

Dalam laga menghadapi Persik Kediri, Kamis (18/8/2022) lalu, Carlos Fortes tidak ada dalam daftar susunan pemain. Mantan penyerang Arema FC tersebut menyaksikan pertandingan PSIS Semarang dari bangku VVIP di tribun bagian barat Stadion Jatidiri.

PSIS Semarang tampak tak mau mengambil resiko terhadap Fortes. Mereka ingin benar-benar memastikan cedera hamstring yang dialami Fortes sejak dua bulan lalu pulih 100 persen.

2 dari 6 halaman

Masih Merasakan Nyeri

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre mengatakan Fortes masih sedikit merasakan nyeri di bagian kaki yang terdapat cedera itu. Hal itu membuat tim pelatih memutuskan untuk menyimpan terlebih dahulu Carlos Fortes.

Menurut Sergio, lebih baik menunggu saat yang tepat untuk memainkan Fortes. Sebenarnya, dalam masa persiapan menghadapi Persik, Fortes sudah ikut berlatih secara normal. Namun, pada akhirnya ia tak diturunkan.

"Semua tentu merindukan Fortes, termasuk saya, namun dia masih belum bisa kita turunkan. Fortes masih mengalami sedikit kendala di cederanya,” kata Sergio.

3 dari 6 halaman

Mohon Sabar

Pernyataan Sergio tersebut senada dengan yang disampaikan Carlos Fortes di kolom komentar salah satu postingan akun instagram resmi PSIS belum lama ini. Fortes menyebut masih menunggu dua pekan lagi untuk siap tempur.

"Sabar guys, lebih baik menunggu dua minggu lagi dan kembali seratus persen. daripada kembali sekarang dan cedera kembali," tulis Carlos Fortes.

4 dari 6 halaman

Hari Nur Yulianto Kembali Diandalkan

Absennya Carlos Fortes membuat PSIS Semarang akan kembali mengandalkan penyerang lokal di laga melawan Persebaya Surabaya pada pekan keenam BRI Liga 1 2022/2023.

Untuk urusan ini sang kapten, Hari Nur Yulianto menjadi opsi terdepan. Penyerang asal Kendal, Jawa Tengah itu sudah bermain tiga kali di BRI Liga 1 musim ini.

5 dari 6 halaman

Masih Ada Titus Bonai

Meski belum mencetak gol, peran Hari Nur dinilai cukup penting di lini depan PSIS. Pergerakannya yang lincah dan liar bisa membuat pemain PSIS yang lain mendapatkan peluang.

Selain itu, Sergio Alexandre juga bisa mencoba penyerang lain yang saat ini ada di skuad PSIS Semarang. Termasuk sang pemain baru, Titus Bonai.

6 dari 6 halaman

Di Mana Posisi PSIS Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer