Sukses


BRI Liga 1: Mulai Bekerja Sebagai Pelatih Interim Persis, Rasiman Mengaku Terbantu Kinerja Jacksen Tiago

Bola.com, Solo - Persis Solo resmi menunjuk Rasiman sebagai pelatih interim. Rasiman mengisi posisi yang ditinggalkan Jacksen Tiago di Persis.

Rasiman pun mulai bekerja. Ia sudah memulai memimpin sesi latihan di tim utama Persis Solo, Minggu (21/8/2022).

Rasiman pun berharap Persis Solo mampu melalukan perbaikan setelah start buruk di awal musim 2022/2023. Persis diketahui hanya meraih satu kemenangan dari lima laga awal musim ini.

"Semoga karena tim ini sudah membaik penampilannya, harapannya bisa menguatkan tim yang sudah ada, yang selama ini mungkin ada yang perlu ditingkatkan," ujar Rasiman.

2 dari 6 halaman

Terbantu Jacksen Tiago

Rasiman mengajukan merasa terbantu dengan kinerja Jacksen Tiago sebelumnya di Persis Solo. Ia hanya tinggal melanjutkan saja pekerjaan pelatih asal Brasil itu.

"Sejujurnya, saya respect sama coach Jacksen sebagai coach dan coach Eko yang sudah bangun pondasi dengan baik, jadi mempermudah kelanjutan tugas saya disini untuk membuat menambah intensitas di pertandingan, mudah-mudhan apa yang saya inginkann bisa tercapai," jelasnya.

3 dari 6 halaman

Kebersamaan Berakhir

Jacksen baru masuk ketika Persis Solo lolos ke babak delapan besar Liga 2 2021 lalu. Saat itu ia berkolaborasi dengan Eko Purdjianto.

Namun, masa kerja Jacksen tidak panjang di Persis. Ia harus mundur akibat rentetan hasil buruk yang dialami skuad Laskar Sambernyawa di awal musim ini.

4 dari 6 halaman

Debut Melawan Mantan Tim

Rasiman akan menjalani debut sebagai pelatih interim Persis Solo pada Selasa (23/8/2022) nanti. Menariknya, Madura bukan tim yang asing bagi Rasiman.

Ayah dari pemain Timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu ini pernah lama di Madura. Bahkan, Rasiman juga pernah menjadi pelatih interim di klub itu.

5 dari 6 halaman

Pelajari Kekuatan Lawan

Rasiman pun mengaku sudah mengantisipasi laga itu. Ia sudah menganalisis kekurangan dan kelebihan Madura United

"Waya rasa normal setiap pelatih akan melihat kekuatan dan kekurangan dari tim lawan, kita analisis Madura, bagaiamana mereka superior selama ini, harapannya kita bisa menantang mereka di pertandingan dengan apa yang mereka punya selama ini. Saya tahu mereka ada di top level, tapi saya yakin kita punya kesempatan untuk memenangkan laga ini," tandas Rasiman.

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi Persis Solo Saat Ini

Video Populer

Foto Populer