Sukses


BRI Liga 1: Duh... Persebaya Dapat Kabar Buruk dari Higor Vidal

Bola.com, Surabaya - Pemain Persebaya Surabaya silih berganti mengalami cedera. Kini, klub berjulukan Bajul Ijo itu dihadapkan pada kenyataan gelandang asing Higor Vidal bakal absen dalam waktu yang cukup lama.

Gelandang asal Brasil itu menderita cedera robek otot di bagian paha, dan tidak ikut serta dalam tur ke Samarinda pekan lalu. Padahal, ia masuk rencana pelatih Aji Santoso. Saat itu, dia mengaku kesulitan menahan rasa sakit di paha bagian depan.

Ketika Persebaya Surabaya sedang berjibaku melawan tuan rumah Borneo FC, pada saat yang sama Vidal menjalani pemeriksaan MRI. Hasil yang keluar membuatnya harus beristirahat lebih lama dari yang diperkirakan.

“Kami sudah melakukan MRI, hasilnya ada robekan di bagian otot paha Higor Vidal. Tetapi, kami bersyukur kami mengetahui itu lebih cepat, sehingga bisa mencegah cedera yang lebih parah,” kata Akhmad Ridho, dokter tim Persebaya.

 

2 dari 5 halaman

Memaksa untuk Tampil

Vidal mengalami gangguan di paha sejak sebelum laga pekan ketiga melawan Bhayangkara FC. Tetapi, dirinya terus memaksa diri untuk tampil dalam dua pertandingan terakhir Liga 1.

Namun, keputusannya tersebut membuat rasa sakitnya makin menjadi. Setelah melakukan pemeriksaan, tim dokter menyarankan Higor Vidal untuk melakukan proses pemulihan terlebih dahulu.

Menurut Ridho, Vidal sebenarnya merasakan nyeri yang mengganggu ketika Persebaya Surabaya menjamu Madura United pada pekan keempat. Sebelum pertandingan, Vidal bahkan sempat meminta perawatan khusus dari tim medis.

 

3 dari 5 halaman

Menahan Rasa Sakit

Dokter sudah menyarankan untuk tidak memaksakan diri. Namun karena keinginannya yang besar untuk bermain di depan Bonek, Vidal memilih untuk tampil total dan membuahkan satu assist pada pertandingan tersebut.

“Saya akui dia kuat, sampai dia menahan sakit. Tetapi setelah pertandingan itu, kita sarankan agar dia rest dulu. Makanya dia kemarin tidak dibawa dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” imbuh dokter alumnus Universitas Airlangga itu.

 

4 dari 5 halaman

Berlatih Terpisah

Saat ini Vidal akan menjalani program latihan terpisah bersama tim fisioterapis. Diperkirakan pemilik nomor punggung 10 itu baru bisa kembali bermain setelah menjalani pemulihan sampai enam pekan ke depan.

Persebaya kini menduduki peringkat ke-14 klasemen sementara dengan empat poin dari lima laga. Mereka baru menang sekali dan satu seri, tiga kekalahan yang diderita saat melakoni laga tandang.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer