Sukses


Curahan Hati Pemain Timnas Indonesia U-19, Arkhan Fikri: Dibentak Sergio Silva saat Debut di Arema, Sekarang Sudah Move On

Bola.com, Malang - Pemain Timnas Indonesia U-19, Arkhan Fikri mulai dapat kesempatan tampil bersama Arema FC.

Dua laga terbaru lawan Bali United dan PSM Makassar, pemain 17 tahun itu diturunkan sebagai pengganti. Artinya, pelatih Arema, Eduardo Almeida melihat ada potensi gelandang yang satu ini bisa berkembang.

Selain itu, Arema FC sedang kehilangan M. Rafli karena cedera. Arkhan ada di momen yang pas. Sayangnya, saat laga debutnya di Liga 1 lawan Bali United (13/8/2022), dia sempat merasakan hal yang kurang mengenakkan.

2 dari 6 halaman

Dibentak Sergio Silva

Dia dibentak bek asing, Sergio Silva karena menghindar saat duel perebutan bola sehingga gawang Arema waktu itu sempat terancam.

Namun, Arkhan dapat dukungan dari para pemain senior agar mentalnya tidak jatuh. Para pemain seperti Adilson Maringa, Ahmad Alfarizi, Irsyad Maulana dan lainnya waktu itu menghampiri Arkhan usai pertandingan.

Mereka memberikan semangat agar bentakan Sergio tidak membuatnya dihantui kesalahan di laga selanjutnya.

3 dari 6 halaman

Dukungan Kapten

Bahkan sampai di ruang ganti, kapten Arema, Ahmad Alfarizi memberikan semangat secara langsung di depan pemain lain. Itu terlihat dalam video Youtube Arema.

“Untuk adik Arkhan, tetap semangat. Yang sudah ya sudah, kita satu tim lebih kompak,” kata Alfarizi.

Arkhan mengaku masih banyak belajar bermain di level senior.

4 dari 6 halaman

Pelajaran Penting

Kesempatan sebagai pengganti dalam dua pertandingan sudah membuatnya banyak dapat masukan. Baik dari pelatih maupun para seniornya.

“Alhamdulillah diberi kesempatan bermain. Bisa belajar dari dua pertandingan ini. Kalau dapat kesempatan terus saya akan memanfaatkannya. Karena ini baru awal, harus tetap banyak belajar dan percaya diri,” kata pemain asal Serdang Bedagai, Sumatra Utara ini.

5 dari 6 halaman

Sempat Kaget

Arkhan juga mengaku beruntung dapat dukungan dari para pemain senior. Apalagi setelah laga debut lawan Bali United. Dia dapat teguran dari Sergio Silva dan beberapa menit selanjutnya ditarik keluar. Padahal Arkhan baru belasan menit bermain di laga itu.

“Saya cuma kaget waktu itu. Tapi sekarang sudah bisa menerima. Dan beruntung senior lain merangkul untuk memberi semangat,” sambungnya.   

 

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer