Sukses


3 Pemain Kunci PSM yang Bakal Bikin Kuala Lumpur City Mati Kutu: Sihir Legiun Asing Juku Eja

Bola.com, Kuala Lumpur - PSM Makassar menantang tuan rumah Kuala Lumpur City dalam partai final Piala AFC zona Asia Ternggara di Stadion KLFA, Rabu (24/8/2022) malam WIB.

Tim yang lolos bakal dipertemukan pemenang final zona Asia Barat. Baik PSM Makassar maupun Kuala Lumpur City kemungkinan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini dengan bermain habis-habisan.

PSMsedang dalam tren positif karena mengawali kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 dengan positif. Pasukan Ramang sama sekali belum tersentuh kekalahan dari lima pertandingan yang sudah dilakoni.

Pencapaian PSM Makassar tentu merupakan modal berharga untuk bermain di final AFC Cup Zona ASEAN. Namun salah satu persoalan yang harus dihadapi Pasukan Ramang adalah kebugaran pemain.

2 dari 5 halaman

Minus Yuran Fernandes

PSM Makassar dipastikan tidak diperkuat Agung Mannan dan bek asing Yuran Fernandes. Kedua pemain itu diganjar kartu merah ketika menghadapi Kedah FC.

PSM Makassar tak perlu risau karena anak asuh Bernardo Tavares sedang diselimuti rasa percaya diri tinggi. Terutama hasil positif di BRI Liga 1 2022/2023 yang sanggup bercokol di papan atas.

Selain itu, PSM memiliki beberapa pemain kunci yang bisa diturunkan dan menjadi andalan untuk mengatasi Kuala Lumpur. Siapa saja mereka? Berikut ulasan menarik dari Bola.com.

3 dari 5 halaman

Wiljan Pluim

Wiljan Pluim adalah nyawa permainan PSM Makassar sejak beberapa musim terakhir. Pemain asal Belanda berusia 33 tahun ini bertugas sebagai playmaker andalan.

Perannya di belakang striker tidak tergantikan. Pluim sudah mengemas dua gol dan satu assist di kompetisi domestik musim ini. Sementara di ajang Piala AFC 2022, ia bermain tiga kali dengan mempersembahkan satu assist.

Kemampuan pada diri Wiljan Pluim adalah kekuatan dan bola udara. Ia juga mampu membagi bola dengan baik dan menjadi pelayan bagi striker di depan.

4 dari 5 halaman

Kenzo Nambu

Kenzo Nambu merupakan pemain asing PSM Makassar untuk mengisi slot dari Benua Asia. Pemain berusia 30 tahun itu seringkali diturunkan sebagai pengganti di babak kedua.

Di ajang Piala AFC 2022, pemain asal Jepang itu baru bermain sekali. Namun di kompetisi BRI Liga 1, Nambu sudah lima kali bermain dan mencetak satu gol.

Kenzo Nambu dibekali mobilitas tinggi dan lincah. Ia juga punya naluri mencetak gol yang cukup baik.

5 dari 5 halaman

Everton Nascimento

Inilah sosok penyerang haus gol yang dimiliki PSM saat ini. Everton Nascimento berhasil mencuri perhatian sebagai striker subur

Bagaimana tidak? Pemain asal Brasil ini sudah mengemas tiga gol dan satu assist di BRI Liga 1 2022/2023. Untuk di ajang Piala AFC, ia mengemas dua gol dari tiga pertandingan.

Ia merupakan sosok striker ulet dengan insting mematikan untuk menjebol gawang lawan. Butuh pengawalan ekstra dari bek lawan untuk menghentikannya.

Sumber: Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer