Sukses


BRI Liga 1: Ketika Penampilan Spesial Dua Kiper PSIS Dirusak Marselino Ferdinan

Bola.com, Surabaya - Dua kiper PSIS Semarang, Ray Redondo dan Wahyu Tri Nugroho tampil imprsif di pertandingan kontra Persebaya dalam pekan keenam BRI Liga 1 2022/2023, Selasa (23/8/2022) sore WIB.

Pada pertandingan ini keduanya secara total membuat 11 penyelamatan untuk PSIS Semarang. Dengan rincian Redondo lima kali sementara sisanya dilakukan Wahyu Tri Nugroho.

Namun, penampilan spesial keduanya dirusak pada menit akhir pertandingan. Terpatnya pada menit kelima injury time babak kedua.

2 dari 6 halaman

Harinya Marselino Ferdinan

Pelakunya adalah bintang muda Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan. Pemain berusia 18 tahun itu melepaskan sepakan terukur dari luar kotak penalti.

Wahyu Prasetyo yang mencoba menahan dengan kepalanya tak mampu menahan laju bola. Begitu juga dengan Wahyu Tri Nugroho yang hanya bisa terpana.

3 dari 6 halaman

Redondo Cedera

PSIS Semarang memainkan Ray Redondo sejak awal di laga ini. Namun, pemain kelahiran 1996 itu harus ditarik keluar di awal babak kedua.

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre menjelaskan jika Redondo mengeluh sakit pada kakinya. Tim pelatih PSIS tak bisa berbuat banyak selain memasukkan Wahyu Tri Nugroho untuk menggantikan posisi Redondo.

"Soal pergantian kiper, Redondo tidak bisa melanjutkan pertandingan karena ada masalah di kakinya," ujarnya.

PSIS Semarang memiliki tiga kiper di skuad senior mereka. Ada Ray Redondo, Wahyu Tri Nugroho dan Yofandani Pranata. Namun, sejauh ini baru Redondo dan Wahyu Tri yang sudah mendapatkan kesempatan tampil di BRI Liga 1 2022/2023.

4 dari 6 halaman

Away Kalah Terus

Kekalahan atas Persebaya Surabaya ini membuat PSIS Semarang selalu kalah dari tiga laga away yang mereka jalani di BRI Liga 1 2022/2023.

PSIS kalah 1-2 di kandang Arema FC, 1-2 di kandang Persib Bandung. Kemudian kalH 0-1 di kandang Persebaya Surabaya.

5 dari 6 halaman

Siap Bangkit

Hal itu menjadi perhatian tersendiri bagi Sergio Alexandre. Ia ingin PSIS segera meraih hasil di laga tandang. Kebetulan di laga selanjutnya PSIS akan bertandang ke markas Dewa United.

"Kami berencana untuk bermain seperti di kandang kami dengan organisasi yang bagus mencoba untuk menang. Tapi sampai sekarang hasilnya belum datang, kami harus bekerja keras semoga meraih hasil maksimal di laga tandang selanjutnya," harap Sergio Alexandre.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi PSIS Saat Ini

Video Populer

Foto Populer