Sukses


Man of the Match Persis Vs Madura United di BRI Liga 1: Ketenangan dari Fabiano Beltrame

Bola.com, Solo - Persis Solo berhasil meraih kemenangan perdana di kandang sendiri pada BRI Liga 1 2022/2023. Laskar Sambernyawa mengalahkan Madura United dengan skor 1-0 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada Selasa (23/8/2022) malam WIB lalu.

Itu sekaligus menjadi kemenangan kedua Persis Solo di BRI Liga 1 2022/2023. Sebelumnya mereka meraih kemenangan dengan skor serupa di markas Bhayangkara FC.

Gol kemenangan Persis Solo di laga melawan Madura United ini dicetak oleh Alexis Messidoro pada babak kedua. Pemain asal Argentina itu melepaskan tendangan mendatar ke arah kiri gawang Madura United.

2 dari 5 halaman

Bukan Messidoro

Messidoro boleh saja mencetak gol kemenangan Persis Solo di laga ini. Namun, ada satu pemain lain yang dirasa lebih layak disebut sebagai Man of The Match. Pemain yang dimaksud adalah Fabiano Beltrame.

Bek berusia 39 tahun ini tampil spartan di lini belakang. Beberapa kali Fabiano berani melakukan duel-duel keras melawan para penyerang cepat milik Madura United.

3 dari 5 halaman

Tumpuan Sejak di Liga 2

Fabiano Beltrame sudah memperkuat Persis Solo sejak musim lalu. Sejak mereka tampil di Liga 2 musim 2021.

Penampilan Fabiano di Liga 2 musim lalu pun layak diapresiasi. Ia mampu menjadi pemimpin di lini belakang Persis Solo.

Jika lini depan mengalami kebuntuan sosok yang sudah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) ini kerap maju menjadi solusi. Entah itu sebagai eksekutor bola mati atau ketika berduel dengan pemain di pertahanan lawan.

Fabiano tampil 15 kali di Liga 2 musim lalu. Ia mencetak dua gol untuk Persis. Menariknya, dua gol itu dicetak ketika sudah memasuki fase gugur.

4 dari 5 halaman

Kuat di Usia Tidak Muda Lagi

Fabiano Beltrame sudah bermain di Indonesia sejak tahun 2005. Persela Lamongan adalah klub pertama yang pernah ia bela.

Setelah itu, Fabiano sempat berpetualang di banyak klub lain. Persmin Minahasa, Persija Jakarta, Arema Cronus, Madura United, Persib Bandung, dan PSS Sleman pernah ia bela.

Usia Fabiano kini sudah 39 tahun. Bahkan pada 29 Agustus nanti, usianya akan genap 40 tahun. Meski demikian, Fabiano masih mampu bersaing di level tertinggi sepak bola Indonesia.

Tak hanya bersaing, bahkan Fabiano adalah salah satu pemain di Persis Solo yang posisinya paling sulit digeser oleh pemain lain.

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi Persis Solo Saat Ini

Video Populer

Foto Populer