Sukses


Berikan Umpan Bagus, Asnawi Mangkualam Disanjung Rekannya di Ansan Greeners FC

Bola.com, Ansan - Asnawi Mangkualam mendapatkan pujian terkait umpan bagus yang diberikannya kepada penyerang Ansan Greeners, Kim Kyeong-jun. Menurut Kim Kyeong-jun, umpan Asnawi membantunya dalam mencetak gol pada laga lanjutan K-League 2 2022, Senin (22/8/2022).

Dalam pertandingan yang digelar di Ansan Wa Stadium, Asnawi Mangkualam, bermain sebagai starter di Ansan Greeners FC. Asnawi kemudian memberikan umpan pada menit ke-61 yang disempurnakan Kim Kyeong-jun menjadi gol.

"Ketika itu, Asnawi memegang bola tanpa diganggu oleh pemain lawan. Asnawi kemudian melepaskan umpan lambung terukur ketika saya sedang merangsek ke kotak penalti," kata Kim Kyeong-jun seperti dikutip Sports-G.

"Bisa dikatakan, umpannya benar-benar bagus. Saya kemudian bisa mengambil umpan tersebut dengan baik dan mencetak gol," ujar rekan Asnawi Mangkualam tersebut.

2 dari 5 halaman

Gagal Menang

Gol yang dicetak Kim Kyeong-jun hasil umpan Asnawi Mangkualam itu menjadi penyeimbang keadaan. Ketika itu, Ansan Greeners FC lebih dulu tertinggal melalui gol Yu Kang-hyun (51').

Asnan Greeners FC sempat membalikkan keadaan melalui Song Jin-kyu pada menit ke-68. Sayangnya, Asan Mugunghwa FC mampu mencetak gol penyeimbang melalui Lee Hak-min pada menit ke-82.

Tak ada gol tambahan lagi pada pertandingan tersebut. Asnan Greeners FC harus puas bermain imbang 2-2 melawan Asan Mugunghwa FC.

 
3 dari 5 halaman

Assist Perdana

Assist yang diberikan Asnawi Mangkualam menjadi yang pertama di K-League 2 2022. Sejauh ini, Asnawi sudah membukukan 21 pertandingan yang 12 di antaranya menjadi starter Ansan Greeners FC.

Asnawi sukses mencetak dua gol dan satu assist. Selain itu, bek Timnas Indonesia tersebut juga telah menerima empat kartu kuning.

4 dari 5 halaman

Tampil Sensasional

Bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, buka suara mengenai penampilan sensasional di Ansan Greeners FC. Menurut Asnawi, ada peran cuaca di balik performa gemilangnya di Korea Selatan.

"Cuaca di Korea menjadi sangat panas dan lembab akhir-akhir ini. Namun, mirip dengan cuaca di Indonesia," kata Asnawi Mangkualam seperti dikutip Goal Korea beberapa waktu lalu.

"Jadi, sepertinya performa saya akan makin baik," tegas Asnawi Mangkualam.

5 dari 5 halaman

Kesulitan Makanan

Asnawi Mangkualam juga buka suara mengenai kehidupannya di Korea Selatan setelah berseragam Ansan Greeners FC. Dia  menyebut semuanya berjalan lancar meski kesulitan mencari makanan yang halal.

"Tidak banyak masalah dalam kehidupan di sini. Saya adalah seorang muslim," kata Asnawi.

"Ada banyak makanan olahan babi yang tidak halal untuk dikonsumsi. Namun, saya rasa itu tidak terlalu masalah karena saya sudah menyesuaikan diri dengan semuanya," tegas bek Timnas Indonesia itu.

Video Populer

Foto Populer