Sukses


BRI Liga 1: Clear! Tidak Ada Lagi Perselisihan Antara Nadeo Argawinata dan Ricky Kambuaya

Bola.com, Denpasar - Tensi cukup tinggi menghiasi pertandingan antara Persib Bandung dan Bali United dalam pekan keenam BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Selasa (23/8/2022). Pada akhirnya, Bali United berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis 2-3.

Tensi tinggi dalam pertandingan pekan keenam BRI Liga 1 2022/2023 dan kemenangan Bali United kontra Maung Bandung harus dibayar mahal. Penjaga gawang Serdadu Tridatu, Nadeo Argawinata, diganjar kartu merah oleh wasit setelah menerima kartu kuning kedua.

Hal tersebut karena insiden dengan rekannya di Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya. Awalnya, Nadeo Argawinata menghampiri bek sayap Persib, Daisuke Sato, setelah bertabrakan dengan bek tengah Bali United, Haudi Abdillah.

Tidak diketahui apa yang dilakukan oleh Nadeo Argawinata, tapi tiba-tiba Ricky Kambuaya menghampirinya dan mendorong kepala kiper yang sempat membela Borneo FC tersebut. Alhasil Nadeo juga sedikit naik pitam dan menghampiri mantan gelandang Persebaya Surabaya itu.

Setelah kejadian tersebut, Nadeo Argawinata akhirnya diganjar kartu kuning kedua dan terpaksa mandi lebih cepat. Posisinya lantas diganti oleh M. Ridho Djazulie. Dengan ganjaran kartu kuning keduanya, Nadeo saat itu tidak habis pikir dengan keputusan wasit yang memberikannya kartu kuning kedua.

2 dari 4 halaman

Bantahan Nadeo

Dari kabar yang beredar, Nadeo meludah ke arah Daisuke Sato. Satu hal tersebut yang menjadi penyebab dia diganjar kartu kuning kedua dan akhirnya berselisih dengan Ricky Kambuaya. Namun, apakah mungkin Nadeo melakukan perbuatan tercela tersebut ke arah Sato?

Nadeo lantas menyanggahnya. Dia membantah telah meludah ke arah Sato di saat pemain berpaspor Filipina itu sedang terbaring di lapangan akibat benturan dengan Haudi.

"Satu yang pasti, saya tidak ada meludah ke arah dia walau mungkin ada gestur yang tidak baik terlihat. Namun, tensi tinggi dalam laga itu juga hal yang normal dan terjadi bahkan di seluruh dunia. Saya juga harus menerima dan menghormati keputusan dari wasit pertandingan," terang Nadeo, Rabu (24/8/2022) petang WIB.

 

 

3 dari 4 halaman

Kesalahpahaman

Menurutnya, ada kesalahpahaman yang terjadi di lapangan antara dia dan Ricky Kambuaya. Dia sadar pertandingan berjalan dengan tensi tinggi karena mempertemukan dua klub besar di Indonesia.

"Namanya juga bermain sepak bola dan membela tim besar di Indonesia pastinya memiliki gengsi yang sangat tinggi,” ungkap Nadeo.

“Mungkin ada kesalahpahaman saja di lapangan, di mana saya membela teman saya, dan dia (Ricky) juga membela temannya,” tambah penjaga gawang asal Kediri, Jawa Tengah ini.

Setelah insiden tersebut, Nadeo mengakui sudah menghubungi Ricky dan tidak ada masalah lagi setelahnya.

"Saya dengan Ricky juga sudah tidak ada masalah karena sempat video call juga dan menyelesaikan permasalahan dengan baik dan bisa sama-sama belajar untuk bisa menjadi lebih baik lagi,” tutupnya.

4 dari 4 halaman

Posisi Bali United dan Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer