Sukses


5 Penyerang yang Bisa Diandalkan Sebagai Ujung Tombak Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 akan berlaga pada Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia pada 14-18 September 2022. Sebanyak 36 pemain sudah disiapkan untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Dalam daftar pemain yang dipanggil Shin Tae-yong, lima di antaranya berperan sebagai penyerang tengah. Mereka bakal menjadi ujung tombak Timnas Indonesia U-20 pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-20 tergabung di Grup A Kualifikasi Piala AFC U-20 2023. Nantinya, pasukan Shin Tae-yong itu akan bersaing dengan Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste.

Lantas, siapa saja penyerang yang bakal jadi andalan di lini depan Timnas Indonesia U-20 pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023? Berikut ini lima penyerang yang berpotensi memberikan kejutan di Timnas Indonesia U-20.

2 dari 6 halaman

Muhammad Widi Syarif

Muhammad Widi Syarief bakal meramaikan persaingan di lini depan Timnas Indonesia U-20. Pemain Persebaya Surabaya itu merupakan penyerang muda yang punya kemampuan gemilang.

Muhammad Widi Syarief punya pengalaman panjang di Persebaya Surabaya. Widi pernah membela tim Elite Pro Academy (EPA) hingga skuad senior Bajul Ijo.

Pelatih Aji Santoso mencium bakat besar yang dimiliki Muhammad Widi Syarief. Situasi yang sama sepertinya juga dirasakan pelatih Shin Tae-yong sehingga memanggilnya ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20.

3 dari 6 halaman

Ricky Pratama

Ricky Pratama merupakan pemain masa depan Timnas Indonesia. Saat ini, Ricky Pratama membela PSM Makassar.

Namun, Ricky Pratama belum mampu sepenuhnya meyakinkan pelatih Shin Tae-yong pada Piala AFF U-19 2022 lalu. Ricky Pratama kini kembali mendapatkan kesempatan untuk membela Timnas Indonesia U-20.

Ricky Pratama berbekal teknik menembak dan kelincahan berlari. Kesempatan ini harus bisa dimaksimalkan oleh pemain berusia 19 tahun tersebut.

4 dari 6 halaman

Hokky Caraka

Hokky Caraka tampil mengesankan di Piala AFF U-19 2022. Pemain PSS itu sukses mencetak empat gol.

Hokky Caraka merupakan pemain yang punya naluri mencetak gol baik. Selain itu, tembakannya juga sering merepotkan barisan pertahanan dan kiper lawan.

Selain itu, Hokky Caraka juga andal mencari ruang tembak. Menarik untuk menantikan aksinya pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

5 dari 6 halaman

Rabbani Tasnim

Rabbani Tasnim membuktikan kualitasnya di lini depan Timnas Indonesia pada Piala AFF U-19 2022. Sang pemain sukses mencetak empat gol sepanjang turnamen.

Rabbani dibekali postur dan kekuatan tubuh yang bagus. Pemain Borneo FC itu hanya tinggal mengasah terus kemampuan penyelesaian akhir untuk bisa menjadi striker jempolan di masa depan.

Lini depan Timnas Indonesia bisa kembali mengandalkannya pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Menarik untuk menantikan aksi-aksi ciamik dari Rabbani Tasnim.

6 dari 6 halaman

Muhammad Akrom

Muhammad Akrom merupakan nama asing yang dipanggil Shin Tae-yong. Muhammad Akrom saat ini membela klub Liga 2 yakni Persikab Bandung.

Muhammad Akrom terbilang baru gabung Persikab pada Mei 2022. Namun, performanya cenderung menarik perhatian pelatih Timnas Indonesia itu.

Muhammad Akrom bermain di posisi penyerang. Kehadirannya menjadi solusi untuk lebih mempertajam lini depan Timnas Indonesia U-20.

Video Populer

Foto Populer