Lanjutkan Tradisi, PSIM Yogyakarta Ziarah ke Makam Para Raja Mataram Jelang Liga 2

Lanjutkan Tradisi, PSIM Yogyakarta Ziarah ke Makam Para Raja Mataram Jelang Liga 2

PSIM Yogyakarta melakukan ritual tersendiri sebelum dimulainya Liga 2 Indonesia musim 2022/2023 yang akan dimulai pada akhir pekan ini. Laskar Mataram mengunjungi makam raja-raja Mataram pada Kamis (18/8/2022).

Hal ini sudah menjadi tradisi tersendiri bagi PSIM. Sejak puluhan tahun lalu, sebelum kompetisi dimulai, PSIM selalu menyempatkan beziarah sekaligus beribadah di Kotagede dan Imogiri. Kegiatan tersebut juga diharapkan dapat menjadi pengingat bahwa PSIM merupakan tim besar yang memperhatikan nilai - nilai tradisi luhur.

Para pemain PSIM juga menyempatkan berfoto bersama mengenakan pakaian adat seperti sorjan, jarik, dan blangkon ketika berziarah.

Salah satu pemain PSIM, Ghulam Fatkhur Rohman mengungkapkan bahwa dia merasa senang bisa berziarah langsung ke makam Raja - Raja Mataram dan mencari tahu sejarah tentang Mataram.

Harapan besar klub kebanggaan orang - orang Yogyakarta ini adalah meraih hasil maksimal dan dapat menembus tiket untuk promosi ke Liga 1 Indonesia.

PSIM Yogyakarta resmi tergabung di grup tengah dalam kompetisi Liga 2 musim 2022/2023. Dalam grup tersebut, PSIM harus bersaing dengan Persikab Kabupaten Bandung, FC Bekasi City, PSCS Cilacap, Persekat Tegal, Persipa Pati, Persijap Jepara, Nusantara United, Gresik United, dan Persela Lamongan.

Penasaran dengan keseruan squad PSIM saat berziarah? Simak video selengkapnya berikut ini.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 26 August 2022, 08:32 WIB

Video Terkait

Spotlights