Sukses


3 Pemain Plus Pelatih Terbaik Pekan Keenam BRI Liga 1: Dua Kiper Tunjukkan Kepiawaiannya!

Bola.com, Jakarta - Delapan pertandingan pada pekan keenam BRI Liga 1 musim ini telah rampung dihelat. Satu laga lainnya antara Barito Putera versus PSM Makassar ditunda lantaran berbarengan dengan final zona ASEAN Piala AFC 2022, Rabu (24/8/2022).

Dari delapan laga pekan keenam BRI Liga 1, beberapa kejutan muncul. Paling epik tentu keberhasilan Bali United membenamkan Persib Bandung dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (23/8/2022).

Kehebohan lainnya datang dari Persis Solo. Walau bermain tanpa pelatih kepala, Persis tak takut dengan kegarangan Madura United yang berstatus pemuncak klasemen. Tim tuan rumah berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Yang tak kalah menarik dari dua laga tersebut adalah duel Persebaya Surabaya versus PSIS Semarang.

Saat waktu pertandingan hanya menyisakan beberapa detik, wonderkid Persebaya, Marselino Ferdinan, melesatkan tembakan jarak jauh untuk mengunci kemenangan Persebaya dengan skor 1-0.

Dari rentetan pertandingan tersebut, beberapa nama mampu tampil cemerlang sepanjang permainan. Bola.com memilih tiga pemain terbaik pada pekan keenam BRI Liga 1 musim ini, plus satu pelatih yang juga boleh dibilang terbaik pada pekan ini.

2 dari 6 halaman

M. Ridho Djazulie (Bali United)

Bali United beruntung memiliki dua penjaga gawang hebat dalam diri Nadeo Argawinata dan M. Ridho Djazulie. Mereka bahu membahu untuk mempersembahkan kemenangan sulit di markas Persib.

Saat Nadeo terpaksa keluar dari permainan karena kartu merah yang diterimanya, M. Ridho telah siap mengemban tugas besar. Bermain dengan 10 pemain, jelas menyulitkan siapapun yang berada di bawah mistar.

Tetapi, pemain asal Pekalongan itu mampu tampil heroik sepanjang paruh kedua. Termasuk menggagalkan penalti kedua Persib yang diambil David da Silva dalam laga pekan keenam BRI Liga 1 2022/2023 itu.

3 dari 6 halaman

Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta)

Dalam dua laga terakhir di BRI Liga 1 2022/2023, Andritany Ardhiyasa mampu membuktikan bila dirinya masih menjadi salah satu di antara kiper hebat di Indonesia.

Bekal pengalaman segudang membuatnya mampu mengatasi tekanan hebat saat bersua RANS Nusantara FC dan Persita Tangerang.

Menghadapi dua klub kuda hitam tersebut, pertahanan Persija tampak keropos. Ia terpaksa berulang kali melakukan penyelamatan penting untuk menjaga gawangnya tetap steril.

Dua kemenangan dan dua kali clean sheet merupakan modal yang sangat bagus baginya dan Persija. Sebab, dalam beberapa pekan selanjutnya, ia bakal menghadapi lawan-lawan tangguh dalam diri Arema FC, Persib Bandung, dan Borneo FC Samarinda.

4 dari 6 halaman

Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya)

Bukan tanpa alasan pelatih Persebaya, Aji Santoso, menjuluki Marselino sebagai wonderkid. Sejak kemunculannya musim lalu, pemain berusia 17 tahun itu langsung menggebrak panggung sepak bola Tanah Air.

Pada usia yang masih sangat belia, ia sudah mengemban amanah menjadi dirigen serangan timnya. Tanggung jawab yang besar itu nyatanya mampu dituntaskan dengan luar biasa olehnya dalam laga menghadapi PSIS Semarang pada pekan keenam BRI Liga 1 2022/2023.

Dua tembakan rekannya yang membentur mistar menimbulkan keraguan di kubu Persebaya. Namun, bola hasil sepakan jarak jauhnya pada menit akhir berhasil memberikan tiga angka penuh bagi Persebaya saat menghadapi PSIS yang dihuni oleh kakaknya, Oktafianus Fernando.

5 dari 6 halaman

Pelatih Terbaik: Seto Nurdiantoro

Untuk pelatih terbaik pada pekan keenam BRI Liga 1 2022/2023, tampaknya layak jika disematkan kepada pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro.

Meski timnya dalam kondisi kelelahan karena baru kalah 0-1 dari Persib di depan Slemania pada 19 Agustus, Seto mampu meracik timnya dengan sangat baik saat bertandang ke markas Persik Kediri pada 23 Agustus.

Sempat menerapkan permainan bertahan pada awal laga, PSS akhirnya berhasil mencuri dua gol yang dicetak oleh Irkham Zahrul Mila pada akhir babak pertama dan Kim Jeffrey Kurniawan pada menit ke-86.

Seto sebenarnya tak menduga PSS mampu menang meyakinkan 2-0 atas Persik. Seto mengaku hanya berpikir untuk bisa memastikan para pemainnya tetap bisa tampil maksimal meski kelelahan. Hasilnya, PSS membawa pulang tiga poin penuh ke Sleman.

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer