Sukses


Prediksi Pertandingan BRI Liga 1, PSS Sleman Vs Persebaya Surabaya: Sama-sama Dalam Tren Positif

Bola.com, Jakarta - Pertarungan panas bakal menghiasi pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023. PSS Sleman dijadwalkan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (27/8/2022).

Kedua tim sama-sama dengan dalam performa apik. PSS masing-masing meraih dua menang, seri, dan kalah dalam enam pertandingan dan mengoleksi delapan poin plus menduduki peringkat kesembilan.

Namun, capaian itu lebih baik dari Persebaya yang berada di peringkat kesebelas dengan tujuh angka. Bajul Ijo baru meraih dua menang, satu seri, dan tiga kalah. Hanya selisih satu poin yang memisahkan kedua tim.

PSS juga baru menang 2-0 dalam laga tandang kontra Persik Kediri (23/8/2022). Pada tanggal yang sama, Persebaya unggul 1-0 saat menjamu PSIS Semarang di Surabaya.

 

2 dari 6 halaman

Pujian Seto untuk Aji Santoso

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro, menilai Persebaya dapat memainkan permainan yang menarik. Itu berkat sosok Aji Santoso yang merupakan juru takti Bajul Ijo.

"Persebaya adalah salah satu tim yang memiliki karakter yang khas serta kuat dengan materi pemain yang tidak begitu mewah. Inilah nilai lebih dari Coach Aji, motivator handal bagi para pemainnya. Hal ini yang patut kita waspadai,” kata Seto.

Pujian yang diarahkan oleh Seto itu tentu bukan tanpa alasan. Secara usia, Seto yang berumur 48 tahun lebih muda dari Aji. Seto mengaku banyak belajar dari Aji Santoso yang juga telah mengantongi lisensi kepelatihan AFC Pro.

Coach Aji Santoso, bagus dengan berbagai macam taktik dan strategi. Sedangkan PSS memiliki antisipasi dengan strategi dan taktik yang diterapkan coach Aji,” imbuh pelatih asli Sleman tersebut.

 

3 dari 6 halaman

Aji Santoso Balik Memuji Skuad PSS

Aji Santoso juga menyanjung PSS Sleman sebagai tim yang berkualitas berada di bawah arahan Seto Nurdiantoro. Kekuatan PSS pun kerap kali mengejutkan lawan dengan materi pemain yang bagus pula.

“Kita tahu PSS Sleman dihuni dengan materi pemain yang cukup bagus, pemain asing mereka juga berkualitas. Mereka juga baru mendapatkan nilai positif, pertandingan away melawan Persik Kediri menang 2-0," ujar Aji. 

Persebaya sendiri sedang dalam kepercayaan diri tinggi dengan penampilan dan hasil yang diraih di Liga 1. Mereka sempat menahan imbang Madura United (14/8/2022), tim yang saat itu selalu menang dan menduduki puncak klasemen.

Lalu, tim asal Kota Pahlawan itu kalah tipis 1-2 dalam lawatan ke markas Borneo FC (19/8/2022). Terakhir, Persebaya sukses kembali ke jalur kemenangan dengan skor 1-0 atas PSIS Semarang di pekan lalu (23/8/2022).

“Kami juga saat pertandingan melawan PSIS mendapatkan tiga poin dengan dramatis. Mudah-mudahan dalam pertandingan berjalan seru dan kami juga mendapatkan poin di sini. Pemain semua dalam kondisi yang cukup baik,” ucapnya.

 

 

4 dari 6 halaman

Pentingnya Kemenangan Persebaya atas PSIS

Wajar saja jika kemenangan atas PSIS menjadi modal untuk bisa meneruskan tren memetik poin. Sebab, kemenangan itu diraih dengan cara yang tidak mudah.

Selama 90 menit waktu normal, tak ada gol yang tercipta, bahkan dengan banyak peluang yang lahir dari Persebaya. Gol tunggal laga ini baru muncul di menit terakhir, tepatnya 90+5, setelah skor masih 0-0.

Itu bermula dari aksi winger Mochammad Supriadi di sisi kanan yang mencoba mencari celah dan mengirim umpan tarik kepada Marselino Ferdinan.

Dari luar kotak penalti, Marselino lantas melepas tembakan yang gagal dibendung kiper Wahyu Tri Nugroho.

Gol yang dicetak oleh Marselino Ferdinan itu telah menunjukkan bahwa para pemain Persebaya memiliki semangat juang yang tinggi sampai menit akhir demi meraih tiga angka.

“Saya juga belum menentukan siapa pemain yang akan turun. Saya pasti melihat kondisi pemain di hari pertandingan, sampai sejauh mana kondisi pemain. Saya prediksi pertandingan ini akan berjalan dengan seru,” ujar Aji Santoso.

 

 

 

 

 

 

 

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

PSS (4-3-3): Muhammad Ridwan (kiper); Bagus Nirwanto, Tallyson Duerte, Jihad Ayoub, Derry Rachman (belakang); Manda Cingi, Fandi Eko Utomo, Ze Valente (tengah); Irkham Milla, Mychell Chagas, Todd Ferre (depan).

Pelatih: Seto Nurdiantoro.

Persebaya (4-3-3): Satria Tama (kiper); Koko Ari Araya, Leo Lelis, Rizky Ridho, Alta Ballah (belakang); Muhammad Hidayat, Alwi Slamat, Marselino Ferdinan (tengah); Ahmad Nufiandani, Silvio Junior, Sho Yamamoto (depan).

Pelatih: Aji Santoso.

6 dari 6 halaman

Di Mana Posisi PSS dan Persebaya Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer