Sukses


Melihat Performa Elkan Baggott di Lima Pekan Awal League Two, Sudah Memuaskan?

Bola.com, Jakarta - Saat ini ada cukup banyak pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri. Satu pemain yang terus menarik perhatian adalah Elkan Baggott.

Bek tengah berusia 19 tahun itu saat ini tengah menjalani masa peminjaman di klub League Two, Gillingham. Elkan Baggott terus menjadi andalan di klub tersebut.

League Two 2022/2023 sudah berjalan lima pekan. Hebatnya, Baggott selalu dipasang sebagai starter dari lima laga itu.

2 dari 6 halaman

Mulai Moncer

Penampilan terbaik Baggott bersama Gillingham terjadi pada 6 Agustus 2022 lalu. Saat itu Baggott berperan besar dalam kemenangan 1-0 yang diraih timnya atas Rochdale.

Di laga itu Baggott mendapatkan clean sheets pertama bersama Gillingham. Sesuatu yang belum bisa ulangi di ajang League Two musim ini.

3 dari 6 halaman

Terjebak di Papan Bawah

Meski terus menjadi starter, Elkan Baggott seharusnya masih belum puas dengan penampilannya sejauh ini. Gillingham sejauh ini masih terjebak di papan bawah klasemen League Two 2022/2023.

Tim yang identik dengan warna biru itu saat ini menempati posisi 20 klasemen sementara League Two 2022/2023. Sebagai informasi, liga sepak bola kasta keempat di Inggris itu memiliki 24 peserta.

4 dari 6 halaman

Jadwal Padat

Jadwal padat menanti Gillingham. Dalam pekan ini Elkan Baggott dan kolega akan menjamu Swindon Town pada pekan keenam League Two, Sabtu (27/8/2022).

Lima hari kemudian tim asuhan Neil Harris harus beraksi lagi. Bukan di ajang liga tapi di Football League Trophy dengan bertandang ke markas Charlton Athletic.

5 dari 6 halaman

Mantap dengan Formasi 3 Bek

Pelatih Gillingham, Neil Harris memiliki filosofi sepak bola yang menarik. Ia selalu menerapkan formasi tiga bek di tim yang ia tukangi.

Formasi tiga bek ala Harris pun beragam. Terkadang ia menggunakan 3-4-3. Tak jarang ia juga menggunakan formasi 3-5-2.

6 dari 6 halaman

Semakin Matang

Di formasi itu, Baggott ditempatkan di posisi stopper tengah. Biasanya Baggott didampingi Max Ehmer dan Will Wright.

Baggott sendiri tidak asing dengan formasi itu. Beberapa kali di Timnas Indonesia ia juga menjadi andalan dalam formasi tiga bek tengah yang diterapkan Shin Tae-yong.

Video Populer

Foto Populer