Sukses


BRI Liga 1: Dipanggil Timnas Indonesia, Zanadin Fariz Absen Bela Persis untuk Dua Laga Krusial

Bola.com, Solo - Persis Solo akan menantang tuan rumah Borneo FC pada lanjutan pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023, MInggu (28/8/2022). Tim berjulukan Laskar Sambernyawa dipastikan tidak diperkuat satu di antara pemain andalannya.

Yaitu gelandang muda, Zanadin Fariz yang harus absen dalam pertandingan nanti. Ia harus menunaikan tugas negara, yakni ikut training center (TC) Timnas Indonesia U-20 di Jakarta, 25 Agustus hingga 6 September 2022.

Zanadin Fariz termsuk pemain muda paling potensial yang dimiliki Persis Solo. Ia sering mengisi satu tempat di sektor gelandang dalam beberapa pertandingan terakhir.

Tidak hanya sejak Persis masih dilatih Jacksen Tiago, Zanadin Fariz juga memikat hati pelatih sementara saat ini yaitu Rasiman.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Tetap Santai

Tidak sendirian, Zanadin Fariz akan ditemani kiper muda Erlangga Setyo. Menilik jadwal TC di Jakarta, Zanadin dipastikan absen membela Persis dalam dua pertandingan. Setelah meladeni Borneo, bond kebanggan wong Solo akan menjamu PSIS Semarang, 3 September.

Pelatih interim Persis Solo, Rasiman tetap tenang soal absennya Zanadin di markas Borneo FC. Karena stok pemain di lini kedua cukup melimpah. Karena Persis masih memiliki Arapenta Poerba, Sutanto Tan, hingga Taufiq Febriyanto.

“Zanadin memang dipastikan absen di laga berikutnya. Tak masalah buat kami. Ada banyak pemain di posisinya yang bisa kami turunkan,” beber Rasiman.

3 dari 6 halaman

Bawa 23 Pemain

Dalam lawatan ke markas Pesut Etam (julukan Borneo FC), Persis mengusung 23 pemain. Menariknya, tidak ada nama kiper kedua Gianluca Pandeynuwu yang merupakan eks kiper Borneo FC. Sebagai gantinya, Rasiman menunjuk kiper ketiga Pancar Nur Widiastono.

Di sisi lain, Rasiman berharap Zanadin bisa mendapat tempat utama di skuad Timnas U-20 asuhan Shin Tae-yong. Sebagai catatan, TC di Jakarta ini proyeksi Kualifikasi Piala AFC U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, 14-18 September. Indonesia tergabung di Grup F, bersama Timor Leste, Hongkong, dan Vietnam.

“Saya berharap Zanadin dan Erlangga mendapatkan jam terbang di timnas. Bisa menelurkan semangat ke rekan-rekannya. Dan semoga permainannya lebih berkembang ke depannya,” harap Rasiman.

4 dari 6 halaman

Tren Positif

Persis Solo berhasil keluar dari keterpurukan di awal musim. Setelah menelan empat kekalahan beruntun, tim berjulukan Laskar Sambernyawa mampu bangkit dan memenangi dua laga terakhirnya.

Diawali dari keberhasilan mempecundangi tuan rumah Bhayangkara FC 1-0, disusul kemenangan krusial 1-0 atas Madura United. Persis Solo kini keluar dari zona merah dengan menempati urutan ke-15 dengan nilai enam.

5 dari 6 halaman

Tuan Rumah On Fire

Di sisi lain, tuan rumah Borneo FC sedang ganas-ganasnya hingga pekan keenam BRI Liga 1. Mereka memuncaki klasemen dengan nilai 15, hasil lima kemenangan dan sekali kalah.

Produktivitas gol tim besutan Milomir Seslija juga sangat tinggi. Tercatat 12 gol sudah dijaringkan dalam empat pertandingan kandang musim ini.

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi Persis Solo Saat Ini

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer