Sukses


Hasil BRI Liga 1: Persebaya Kembali Buat PSS Merana di Maguwoharjo

Bola.com, Sleman - PSS Sleman kembali harus menelan kekalahan di kandang sendiri, Stadion Maguwoharjo. Menjamu Persebaya Surabaya di pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (27/8/2022) malam WIB lalu, PSS kalah 0-1.

PSS Sleman langsung tancap gas di awal babak pertama. Belum genap dua menit laga berjalan, Kim Kurniawan sudah mengancam gawang Persebaya.

Beruntung bagi Persebaya, Satria Tama masih ada di posisi yang tepat untuk menahan sontekan dari Kim.

Memasuki menit ke-17, PSS Sleman kembali mendapatkan peluang. Tandukan Boaz Solossa masih terlalu lemah dan masih bisa ditangkap Satria Tama.

Kapten Persebaya, Alwi Slamat mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan jarak jauh di menit ke-22. Alwi belum beruntung, tendangannya masih satu meter di atas mistar gawang PSS.

 

2 dari 6 halaman

Persebaya Cetak Gol di Babak Pertama

Peluang bersih Persebaya terjadi di menit ke-25. Umpan silang Juninho dari sisi kiri pertahanan PSS berhasil dicocor Marselino Ferdinan. Namun, Muhammad Ridwan masih bisa menahan bola.

Persebaya Surabaya mampu unggul di menit ke-29. Tendangan bebas dari Alwi Slamat berhasil menemui kepala Juninho. Muhammad Ridwan tak berdaya menahan tandukan Juninho.

PSS Sleman mendapatkan peluang dari situasi tendangan bebas di menit ke-39. Kim Kurniawan yang mendapatkan bola muntah gagal memanfaatkan peluang dengan baik. Tendangan kaki kiri Kim melambung jauh dari sasaran.

Tak ada gol lagi yang tercipta hingga babak pertama usai. Persebaya memiliki keunggulan 1-0 di jeda babak pertama.

 

 

3 dari 6 halaman

Seto Lakukan Perubahan

PSS Sleman kembali mencoba menyengat di awal babak kedua. Irkham Mila melepaskan tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-51.

Namun, tembakan pemain bernomor 27 itu masih melambung tinggi di atas mistar gawang Persebaya.

Seto Nurdiyantoro menginginkan perubahan dalam permainan skuadnya. Di menit ke-60, Seto melakukan dua pergantian pemain.

Boaz Solossa dan Manda Cingi ditarik keluar. Sebagai gantinya, Seto memasukkan Mychell Chagas dan Marckho Sandy. Masuknya pemain ini membuat adanya perubahan posisi pemain kubu PSS.

Sandy mengisi posisi bek tengah. Sementara Jihad Ayoub yang menjadi bek tengah sejak awal laga ini didorong kedepan menjadi gelandang bertahan.

 

 

 

4 dari 6 halaman

Tidak Ada Gol Lagi

Jihad Ayoub memiliki peluang bagus melalui situasi tendangan bebas di menit ke-71. Namun, eksekusi pemain asal Lebanon itu masih membentur pagar pemain Persebaya.

Upaya tendangan jarak jauh kembali dilakukan para pemain PSS. Di menit ke-84, Bagus Nirwanto menjadi pemain yang melupakan upaya tersebut.

Namun, tembakan Bagus masih tipis saja di atas mistar gawang Satria Tama.Fandi Eko Utomo mendapatkan kesempatan yang mirip seperti yang didapatkan Bagus Nirwanto. 

Sepakan Fandi di menit ke-88 itu tepat sasaran tapi masih bisa ditangkap dengan baik oleh Satria Tama.

Tak ada gol yang tercipta hingga babak kedua berakhir. Kemenangan ini membuat Persebaya naik ke posisi sembilan dengan 10 poin.  Sementara PSS harus rela turun satu posisi ke peringkat 10 dengan delapan poin.

 

5 dari 6 halaman

Daftar Susunan Pemain

PSS Sleman (4-2-3-1): Muhammad Ridwan (Kiper), Bagus Nirwanto, Jihad Ayoub, Tallyson Duarte, Derry Rachman (Belakang), Manda Cingi (C), Kim Kurniawan, Todd Rivaldo Ferre, Ze Valente, Irkham Mila (Tengah), Boaz Solossa (Depan).

Pelatih: Seto Nurdiyantoro.

Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Satria Tama (Kiper), Koko Ari, Leo Lelis, Rizky Ridho, Alta Ballah (Belakang), Andre Octaviansyah, Alwi Slamat (C), Sho Yamamoto, Marselino Ferdinan, Ahmad Nufiandani (Tengah), Juninho (Depan).

Pelatih: Aji Santoso.

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer