Sukses


BRI Liga 1: Manajemen PSS Kecam Aksi Pengeroyokan Suporter hingga Meninggal

Bola.com, Sleman - Sepak bola Indonesia kembali berduka. Seorang suporter PSS Sleman bernama Aditya Eka Putranda meninggal dunia usai dikeroyok oleh beberapa oknum suporter usai menonton pertandingan antara PSS menghadapi Persebaya, Sabtu (27/8/2022) malam lalu.

Aditya adalah korban kedua dari suporter PSS Sleman dalam sebulan terakhir. Pada awal Agustus 2022 lalu, suporter Elang Jawa bernama Tri Fajar Firmansyah juga meninggal dunia.

Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada, Andywardhana prihatin dengan kejadian meninggalnya suporter PSS Sleman itu. Ia juga mengecam kejadian tersebut.

"Kami keluarga besar PSS turus prihatin dan berbelasungkawa atas meninggalnya salah satu keluarga kami dari BCS yaitu saudara Aditya," kata Andy.

"Kami sangat menyesalkan dan mengecam kejadian ini kembali terulang serta akan mengawal hingga tuntas sampai pelaku diberikan hukuman yang setimpal," ujar direktur utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), sambungnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Tidak Ada yang Lebih Berharga dari Nyawa

Andy pun menyatakan tidak ada yang lebih berharga dari nyawa. Bahkan jika harus dibandingkan dengan sepak bola sekalipun.

"Tidak ada yang lebih berharga dari sepak bola daripada nyawa itu sendiri. Tentu menjadi suatu impian dari kita semua dari PSS saya rasa juga dari klub lain bahwa rivalitas itu hanya ada di lapangan selama 90 menit, lalu setelah itu kita tetap sebagai suatu keluarga dan juga menjunjung tinggi sportifitas," ujar Andy.

3 dari 6 halaman

Prihatin

Andy kemudian menyatakan sebelumnya ia sudah menyatakan tak ingin kejadian serupa terjadi kembali saat Tri Fajar Firmansyah meninggal dunia pada awal bulan Agustus lalu. Namun, kejadian serupa justru kembali terjadi.

"Dari kejadian sebelumnya, saya sudah tidak ingin ini terjadi kembali. Membayangkan bagaimana orang tuanya melepas anaknya untuk mendukung kebanggan dan ternyata ia tidak pernah kembali membuat hati saya sangat teriris," urainya.

4 dari 6 halaman

Hukuman Setimpal

Pria berkacamata itu kemudian meminta pihak Kepolisian untuk bisa tegas. Pelaku yang terlibat di dalam pengeroyokan itu harus dihukum dengan hukuman setimpal.

"Siapapun pelakunya, semoga pihak kepolisian bisa memberikan hukuman yang setimpal. Saya berharap kejadian ini tidak terulang lagi dan menjadi pembelajaran untuk kita yang cukup mahal," ungkapnya.

5 dari 6 halaman

Kejadian Terakhir

Menurut Andy, sapaan akrabnya, berharap agar dari kejadian ini, suporter sepak bola di seluruh Indonesia bisa sadar dan hal serupa seperti ini tidak perlu terjadi lagi.

"Saya berharap dengan kejadian ini, seluruh suporter sepak bola di seluruh Indonesia bisa sadar dan membuka mata kalau sepak bola tidak lebih berharga daripada nyawa. Semoga kita bisa lebih baik lagi menata kekeluargaan di antara para suporter sepak bola di Indonesia," tegas Andy.

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Persaingan Tim Favoritmu Saat Ini

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer