Sukses


Pelatih Ansan Greeners FC Tak Akan Halangi Asnawi Mangkualam untuk Bela Timnas Indonesia

Bola.com, Ansan - Pelatih Ansan Greeners FC, Lim Jong-heon, memberikan jaminan kepada Asnawi Mangkualam untuk membela Timnas Indonesia. Menurut Lim, pihaknya tak akan menghalang-halangi Asnawi bila dibutuhkan Tim Garuda.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan melakoni dua laga uji coba pada FIFA Matchday September 2022. Pasukan Shin Tae-yong itu akan menghadapi Curaco dalam dua pertandingan yang digelar pada 24 dan 27 September 2022.

Pelatih Shin Tae-yong memang belum mengumumkan nama-nama pemain Timnas Indonesia yang dibutuhkan. Namun, pelatih Lim Jong-heon menyebut Ansan Greeners FC tak akan keberatan bila Asnawi Mangkualam dipanggil Timnas Indonesia.

"Saya belum mendengar berita apapun. Jika dia dipanggil, saya akan melepasnya," kata Lim Jong-heon seperti dikutip Best Eleven.

2 dari 4 halaman

Pengalaman Bagus

Pelatih Lim Jong-heon juga menyebut, membela Timnas Indonesia merupakan pengalaman bagus buat Asnawi Mangkualam. Itulah yang jadi pertimbangan pihaknya rela melepas Asnawi.

"Asnawi tidak hanya bermain untuk kami tahun ini, akan tetapi juga dia bisa memperkuat Timnas Indonesia. Itu menjadi pengalaman bagus," ucap Lim Jong-heon.

"Sepulang dari timnas, saya berharap performanya membaik," tegas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

3 dari 4 halaman

Bangun Komunikasi

Pelatih Lim Jong-heon berharap tugas membela Timnas Indonesia tak menganggu kariernya di Ansan Greeners FC. Dalam waktu dekat, Lim akan membangun komunikasi dengan sang pemain.

"Ketika kembali dari timnas beberapa waktu lalu, dia sempat mengalami kesulitan. Namun, dia adalah pemain yang ambisius," ucap Lim Jong-heon.

"Dia ingin memperkuat timnas. Akan tetapi, saya akan berbicara dulu dengannya," tegas Lim Jong-heon.

4 dari 4 halaman

Semakin Konsisten

Penampilan Asnawi Mangkualam semakin konsisten di Ansan Greeners FC. Sejauh ini, Asnawi sudah 22 kali bermain untuk Ansan Greeners di K-League 2.

Asnawi tercatat 13 kali bermain sebagai starter Ansan Greeners FC. Dia juga sukses mencetak dua gol dan satu assist.

Video Populer

Foto Populer