Sukses


Suar Menyala Saat PSM Hadapi Persib di BRI Liga 1, Munafri Arifuddin Geram

Bola.com, Parepare - Direktur Utama PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengecam aksi oknum suporter yang menyalakan suar pada laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023 melawan Persib Bandung, Senin (29/8/2022) Munafri Arifuddin menyebut itu sebagai tindakan pengecut.

Penyalaan suar terjadi di tribune Timur Stadion Gelora B. J. Habibie, Parepare. Ketika itu, PSM Makassar berhasil meraih kemenangan telak 5-1 atas Persib Bandung pada laga BRI Liga 1.

"Saya cuma melihat sekilas. Namun, ini kan merupakan sesuatu hal yang pengecut menurut saya," kata Munafri Arifuddin.

"Kalau tidak setuju dengan apa yang dilakukan oleh manajemen, ya sudah jangan melakukan hal-hal yang merugikan kita semua," tegas pria yang akrab disapa Appi itu.

PSM Makassar meraih kemenangan berkat gol yang masing-masing dicetak Yakob Sayuri (3', 51'), Ramadhan Sananta (19', 45+1'), dan Wiljam Pluim (66'). Adapun gol hiburan Persib dicetak Marc Klok (32').

 
2 dari 5 halaman

Menanti Sanksi PSSI

PSM Makassar kini menanti sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI terkait penyalaan suar dalam laga BRI Liga 1. Munafri Arifuddin menegaskan, pihaknya akan melakukan tindakan tegas agar itu tidak terulang lagi.

"Saya akan berbuat tegas jika ke depannya masih didapatkan suporter yang sengaja menyalakan suar. Kami minta maaf akan berbuat tegas," ucap Munafri Arifuddin.

"Untuk sanksi belum tahu. Mungkin ada suratnya menyusul," ucap Munafri Arifuddin.

3 dari 5 halaman

Puji Suporter

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengaku bangga timnya bisa meraih hasil maksimal di kandang. Kemenangan ini tak lepas dari dukungan suporter yang memadati Stadion Gelora BJ Habibie.

Menurutnya, suporter terus memberikan dukungan sepanjang pertandingan. Hal ini membuat para pemain termotivasi untuk menampilkan kemampuan terbaiknya.

"Kemenangan ini saya kira berkat dukungan suporter. Kalian bisa lihat dukungan suporter dari menit pertama sampai akhir, dan pemain merespons dukungan suporter dengan penampilan bagus," kata Bernardo usai laga.

4 dari 5 halaman

Hasil Lengkap Pekan Ketujuh

Sabtu, 27 Agustus 2022

  • Bali United 4-0 Persik Kediri
  • Madura United 2-1 Persikabo 1973
  • PSS Sleman 0-1 Persebaya Surabaya

Minggu, 28 Agustus 2022

  • Bhayangkara FC 2-3 Persita Tangerang
  • Borneo FC 2-1 Persis Solo
  • Arema FC 0-1 Persija Jakarta

Senin, 29 Agustus 2022

  • Dewa United 2-1 PSIS Semarang
  • RANS Nusantara FC 2-1 Barito Putera
  • PSM Makassar 5-1 Persib Bandung
5 dari 5 halaman

Simak Posisi PSM di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer