Sukses


5 Pemain Timnas Indonesia U-20 yang Layak Promosi ke Skuad Senior: Boleh Dicoba Shin Tae-yong Nih

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 akan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Pelatih Shin Tae-yong memanggil 36 pemain untuk membentuk skuad terbaik.

Dalam daftar nama-nama yang dipanggil merupakan skuad turunan dari yang berlaga di Piala AFF U-19 2022. Pelatih Shin Tae-yong sepertinya sudah khatam akan kualitas dari pemainnya sehingga kembali dipanggil ke Timnas Indonesia U-20.

Bahkan, ada pula pemain yang sudah mampu menembus skuad senior. Sebut saja Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan.

Namun, masih ada sebenarnya pemain Timnas Indonesia U-20 yang layak mendapatkan kesempatan promosi ke skuad senior. Siapa saja?

2 dari 6 halaman

Muhammad Ferarri

Muhammad Ferarri merupakan kapten Timnas Indonesia pada Piala AFF U-19 2022. Jiwa kepemimpinan yang mumpuni dan juga performa gemilang di lini belakang jadi alasan kepercayaan pelatih Shin Tae-yong.

Muhammad Ferarri dikenal sebagai bek yang disiplin dan tegas dalam mengawal lini pertahanan. Pemain Persija Jakarta itu juga bakal melakukan segalanya untuk mengusir lawan.

Selain gemilang di lini pertahanan, Muhammad Ferarri juga bisa diandalkan sebagai pemecah kebuntuan. Sejauh ini, Muhammad Ferarri telah mencetak dua gol dari sembilan pertandingan untuk Timnas Indonesia.

3 dari 6 halaman

Alfriyanto Nico

Performa Alfriyanto Nico di Timnas Indonesia semakin membaik. Nico bisa membantu serangan Timnas Indonesia hingga juga mencetak gol.

Nico bisa jadi alternatif di lini depan Timnas U-19 bila para penyerang kesulitan memecah kebuntuan. Sejauh ini, Nico sudah membukukan dua gol untuk Timnas Indonesia U-19 dari sembilan pertandingan.

Pemain Persija Jakarta itu juga andal memberikan umpan-umpan matang. Menarik untuk menantikan aksi dari Nico.

4 dari 6 halaman

Ahmad Rusadi

Ahmad Rusadi tak tergantikan di lini belakang Timnas Indonesia U-20. Pada Piala AFF U-19 2022, Ahmad Rusadi tercatat selalu bermain.

Ahmad Rusadi sejauh ini sudah mengemas 10 penampilan untuk skuad Garuda Nusantara. Pemain Persela Lamongan itu dikenal sebagai bek yang tak kenal ampun dalam memotong serangan.

Ahmad Rusadi bisa dijadikan alternatif di skuad senior. Menarik untuk menantikan kesempatan tersebut datang untuk Ahmad Rusadi.

5 dari 6 halaman

Ferdiansyah Cecep

Ferdiansyah Cecep tampil mengesankan di lini serang Timnas Indonesia. Ferdiansyah Cecep dikenal sebagai pemain yang andal mengatur lini serang dan menyeimbangkan permainan.

Ferdiansyah Cecep sudah mengemas sembilan penampilan untuk Timnas Indonesia U-20. Pemain Persib Bandung itu memiliki insting menyerang yang baik.

Pelatih Shin Tae-yong layak memberikan kesempatan pada Ferdiansyah Cecep untuk promosi ke skuad senior. Kehadiran Ferdiansyah Cecep diyakini bakal memberikan warna lain di lini serang.

6 dari 6 halaman

Hokky Caraka

Hokky Caraka tampil mengesankan di Piala AFF U-19 2022. Pemain PSS itu sukses mencetak empat gol.

Hokky Caraka merupakan pemain yang punya naluri mencetak gol baik. Selain itu, tembakannya juga sering merepotkan barisan pertahanan dan kiper lawan.

Selain itu, Hokky Caraka juga andal mencari ruang tembak. Menarik untuk menantikan aksinya pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Video Populer

Foto Populer