Sukses


Asnawi Mangkualam Main 90 Menit, Ansan Greeners FC Menang Telak di K-League 2

Bola.com, Gimpo - Bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, kembali dipercaya bermain sebagai starter di Ansan Greeners FC. Asnawi turut berperan penting saat Ansan Greeners FC meraih kemenangan 3-0 atas Gimpo Citizen di K-League 2 2022, Rabu (31/8/2022).

Pada pertandingan tandang di Stadion Gimpo Sports Complex, Asnawi Mangkualam dipercaya bermain sejak menit awal. Asnawi diplot sebagai gelandang Ansan Greeners FC saat menghadapi tuan rumah, Gimpo Citizen.

Ansan Greeners FC mendapatkan keuntungan setelah Gimpo Citizen bermain dengan 10 orang imbas kartu merah yang diterima Lee Seong-jae. Unggul jumlah pemain lantas dimanfaatkan Ansan untuk membuka keunggulan pada menit ke-45+1 melalui gol Choi Geon-joo.

Ansan Greeners FC kemudian menggandakan keunggulan melalui tendangan penalti Lee Sang-min (80'). Pesta gol Ansan Greeners FC akhirnya ditutup oleh gol Robson pada menit ke-89.

Semenit berselang, Asnawi Mangkualam ditarik keluar oleh pelatih Lim Jeong-heon. Shin Jae-hyuk masuk menggantikan Asnawi, namun tak ada lagi gol tambahan yang tercipta.

2 dari 5 halaman

Putus Tren Negatif

Kemenangan atas Gimpo Citizen mengakhiri tren negatif Ansan Greeners FC di K-League 2 2022. Ini menjadi kemenangan perdana Asnawi Mangkualam dkk. dalam lima laga yang sudah dimainkan.

Tambahan tiga poin membuat Ansan Greeners FC masih berada di papan bawah klasemen. Pasukan Lim Jeong-heon mengumpulkan 32 poin dari 33 laga.

Ansan Greeners FC hanya unggul selisih gol dari Seoul E-Land yang ada di zona merah. Namun, mereka punya tiga laga yang belum dimainkan.

3 dari 5 halaman

Rapor Asnawi

Penampilan Asnawi Mangkualam semakin konsisten di Ansan Greeners FC. Sejauh ini, Asnawi sudah 23 kali bermain untuk Ansan Greeners di K-League 2.

Asnawi tercatat 14 kali bermain sebagai starter Ansan Greeners FC. Dia juga sukses mencetak dua gol dan satu assist.

4 dari 5 halaman

Minta Lebih

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sebelumnya ikut senang dengan penampilan apik yang ditunjukkan Asnawi Mangkualamdan para pemain lain di luar negeri. Namun, sang pelatih meminta mereka untuk lebih meningkatkan penampilan.

Sejauh ini ada enam pemain Timnas Indonesia yang berkarier bersama klub luar negeri. Mereka adalah Saddil Ramdani (Sabah FC), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners FC), Witan Sulaeman (AS Trencin), Egy Maulana Vikri (Zlate Moravce), dan Elkan Baggott (Gillingham FC).

"Itu tanda yang sangat positif. Akan tetapi, pemain aboard harus menunjukkan yang lebih baik lagi dari sekarang. Jangan puas di sini, harus lebih maju dari sekarang. Itu tanda sangat baik untuk memajukan sepak bola Indonesia," kata Shin Tae-yong.

5 dari 5 halaman

Unggahan Ansan Greeners FC

Video Populer

Foto Populer