Sukses


Elkan Baggott Main Penuh, Gillingham FC Dibungkam Charlton Athletic

Bola.com, Charlton - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, gagal membantu Gillingham FC meraih kemenangan pada laga perdana EFL Trophy 2022/2023, Kamis (1/9/2022) dini hari WIB. Gillingham menyerah 0-3 dari Charlton Athletic.

Pada laga yang digelar di The Valley Stadium, Elkan Baggott dipasang manajer Neil Harris sebagai starter Gillingham FC. Baggott bermain di posisi bek tengah untuk mendukung skema 4-3-3 yang dimainkan timnya.

Gawang Gillingham FC sudah kebobolan melalui aksi gol bunuh diri Lewis Walker pada menit ke-15. Setelah itu, Gillingham FC terus berusaha mencari gol penyeimbang, namun tak kunjung datang.

Pada babak kedua, gawang Gillingham FC kawalan Jake Turner justru kebobolan dua gol lagi melalui Aaron Henry (52') dan MilesLeaburn (59'). Hingga laga usai, Gillingham takluk 0-3 dari Charlton.

Kekalahan ini membuat Gillingham FC berada di dasar Grup I EFL Trophy 2022/2023 dengan nol poin. Pada laga selanjutnya, Elkan Baggott dkk. akan bersua Swindon Town di ajang Football League Two, 3 September 2022. 

2 dari 5 halaman

Menikmati Peran Baru

Elkan Baggott mulai menikmati peran baru di Gillingham FC. Dia mengaku sangat antusias dengan peran baru yang dipercayakan padanya.

Baggott diberi tugas untuk membantu lini serang Gillingham FC. Terutama saat situasi bola mati, di mana sang bek dijadikan sebagai target serangan saat duel bola udara karena didukung tinggi badan 194 cm.

"Saya mungkin seorang bek tengah yang suka menguasai bola. Tentu saja, ini kerap saya lakukan saat di Ipswich Town, kami mencoba dan membangun serangan dari belakang," kata Elkan Baggott seperti dikutip Kent Online.

3 dari 5 halaman

Bisa karena Terbiasa

Elkan Baggott menyebut, di Gillingham FC dirinya diminta untuk melakukan apa yang sudah biasa ditunjukkan di Ipswich Town. Itulah yang membuatnya tak kesulitan saat diminta membantu serangan.

"Ipswich Town memiliki lima bek di belakang sehingga saya beberapa kali bisa ikut membantu serangan. Di Gillingham kami juga menerapkannya saat menghadapi AFC Wimbledon. Saya dan rekan setim sudah terbiasa," tegas Elkan Baggott.

Sejauh ini, Elkan Baggott sudah membukukan lima penampilan untuk Gillingham FC. Baggott selalu dipercaya bermain penuh oleh pelatih Neil Harris.

4 dari 5 halaman

Curi Ilmu

Elkan Baggott juga memanfaatkan masa pinjamannya di Gillingham FC untuk mencuri ilmu dari pemain lain. Menurut sang pemain, sosok yang jadi anutannya adalah Max Ehmer.

"Max Ehmer adalah pemain yang sangat berpengalaman. Dia sangat bagus di ruang ganti, sehingga saya belajar banyak darinya," ucap Elkan Baggott.

"Pengalamannya juga sangat berharga. Jadi, bermain dengan Max adalah kesempatan yang bagus," tegas Elkan Baggott.

5 dari 5 halaman

Unggahan Gillingham FC

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by GillinghamFootballClub (@thegillsfc)

Video Populer

Foto Populer