Sukses


BRI Liga 1: Sembari Tertawa, Pelatih Arema Berharap Barito Putera Kalah Lagi

Bola.com, Malang - Tekad mencari kemenangan di pekan ke-8 BRI Liga 1 2022/2023 diusung Arema FC. Lantaran mereka baru menelan kekalahan di kandang dari Persija Jakarta (28/08/2022).

Jadi, mereka memburu poin pengganti di markas Barito Putera pada Minggu (04/09/2022). Kebetulan tim lawan kini sedang mengalami tren buruk.

Saat ini Barito Putera berada di urutan kedua terbawah dengan catatan tiga poin. Mereka bahkan menelan empat kekalahan beruntun.

Melihat catatan itu, pelatih Arema, Eduardo Almeida berharap tren buruk Barito Putera berlanjut. “Saya beraharap mereka tidak menang lagi," jawabnya sembari tertawa. 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Perjuangan Keras

Namun harapan Eduardo Almeida melihat Arema meraih tiga poin harus disertai perjuangan keras di lapangan.

Almeida juga sudah menyiapkan berbagai alternatif strategi untuk memberikan kejutan di Stadion Demang Lehman, Martapura, markas Barito Putera.

"Mereka sekarang ada di papan bawah. Tapi tetap ini akan jadi laga sulit. Karena mereka akan berusaha keras untuk keluar dari degradasi," Almeida menuturkan. 

"Mereka juga main di kandang sendiri. Pasti ingin dapat poin. Jadi, laga ini sama sulitnya seperti pertandingan sebelumnya,” jelas pelatih asal Portugal tersebut.

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Pernah Bertemu di Piala Presiden 2022

Hal lain yang diantisipasi Almeida dari Barito Putera adalah semangat untuk bangkit. Karena mereka punya materi pemain yang tidak jelek. Ada Bayu Pradana, Rizky Pora, Rafinha, Rafael Silva dan lainnya.

Sebenarnya Arema sempat bertemu dengan Barito Putera di perempat final Piala Presiden 2022. Waktu itu dua tim bermain imbang tanpa gol. Arema menang lewat adu penalti.

Tapi hal itu tak bisa jadi acuan. Almeida punya prinsip jika setiap pertandingan situasinya akan berbeda.

"Tim yang selalu memetik kemenangan suatu saat pasti kalah. Sebaliknya, tim yang kalah nantinya akan menang. Sepakbola selalu seperti itu. Kami harus siap dengan semuanya,” katanya.

 

4 dari 5 halaman

Buru Kemenangan Away Kedua

Sebenarnya Arema tidak terlalu buruk di laga away. Mereka sempat mempermalukan tim kuat Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Meskipun saat main di kandang Borneo FC dan PSM Makassar mereka sempat kalah.

Tapi setidaknya, mental pemain Arema tidak ciut saat main di kandang lawan. Apalagi yang dihadapi tim yang sedang oleng.

Sementara tiga laga away sebelumnya, Arema selalu melawan tim yang bersaing di papan atas.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Arema Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer