Sukses


Liga 2: Deltras Ubah Rute Laga Tandang, Bakal Jalani Tur Papua Bulan September

Bola.com, Sidoarjo - Manajemen Deltras FC sempat mengirim surat ke PT LIB selaku operator kompetisi terkait jadwal Wilayah Timur Liga 2 2022/2023. Mulanya, mereka harus menjalani dua laga tandang dengan jarak jauh.

Deltras dijadwalkan bertandang markas Persipura Jayapura (10 September) yang dilanjutkan ke kandang Persipal Palu (18 September). Hal ini tentu merepotkan karena jarak Jayapura dan Palu sangat jauh.

Kini, PT LIB telah mengubah jadwal laga tandang itu. Deltras akan menjalani tur Papua dengan lebih dulu ke markas PSBS Biak (11 September) dan kemudian berlanjut ke Jayapura (18 September).

Biak dan Jayapura memang cukup jauh dan juga berada di Pulau yang berbeda. Namun, dua daerah itu tetap berada dalam Provinsi Papua. Secara rute perjalan tentu lebih dekat. Biaya yang dibutuhkan oleh Deltras juga bisa ditekan.

“Apakah itu menguntungkan? Yang jelas, dari segi recovery sangat membantu kalau dibandingkan dengan jadwal sebelumnya,’’ kata Ibnu Grahan, pelatih Deltras.

 

2 dari 3 halaman

Fisik Pemain Terkuras

Jika jadwal itu tak diubah, Deltras harus menuju ke Jayapura dan dilanjutkan ke Palu. Hal itu tentu membuat fisik pemain lebih terkuras. Mereka juga tidak punya banyak waktu untuk melakukan persiapan.

Jadwal baru itu membuat Deltras bisa fokus berlatih di Papua karena Rendi Irwan dkk. tidak perlu kembali ke Sidoarjo. Dengan begitu, fisik pemain tidak terlalu terkuras dan dapat dioptimalkan untuk mendulang poin.

Recovery pemain jadi lebih bagus, karena kami melakukan away dengan memakan waktu tempuh yang lama. Otomatis jeda dari satu laga ke laga lainnya sangat membantu untuk recovery,” ungkap pelatih asli Surabaya itu.

 

3 dari 3 halaman

Awal Positif Deltras

Namun, Deltras masih harus menghadapi laga tandang dengan jarak dekat di Wilayah Timur. Mereka dijadwalkan melakoni Derbi Sidoarjo melawan Putra Delta Sidoarjo di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (05/09/2022).

Deltras punya modal yang cukup untuk memetik kemenangan di laga ini. Sebelumnya, mereka berhasil menang 3-1 saat menjamu Persewar Waropen dalam pekan pertama lalu (29/8/2022).

“Meskipun kami sudah mendapatkan tiga poin di laga perdana, kompetisi masih panjang dan kami fokus ke laga kedua,” ujar Ibnu Grahan.

Video Populer

Foto Populer