Sukses


BRI Liga 1: Rachmat Irianto Semringah usai Persib Atasi RANS Nusantara, Selanjutnya Wajib Kalahkan Arema

Bola.com, Bandung - Rachmat Irianto terlihat semringah usai membawa Persib Bandung menang 2-1 atas RANS Nusantara FC dipekan kedelapan BRI Liga 1 2022/2023, Minggu (4/9/2022) di Stadion GBLA, Kota Bandung.

Terlebih, Irianto kali pertamanya menjadi kapten tim Persib Bandung sejak bergabung ke tubuh Maung Bandung.

"Tentu sangat senang bisa meraih kemenangan. Ini sangat penting dan ditunggu. Kami berharap kemenangan demi kemenangan bisa kami raih lagi di Liga 1 musim ini," ujar Irianto usai pertandingan.

"Senangnya cukup sampai di sini agar tidak terlalu terbawa euforia sampai pertandingan selanjutnya. Kami akan bertemu Arema dan harus lebih kerja keras lagi," lanjut Irianto.

2 dari 5 halaman

Jadi Kapten Tim

Pemain bernomor punggung 53 di Persib ini mengaku kaget saat ditunjuk menjadi kapten oleh tim pelatih Maung Bandung.

"Saya sendiri kaget dipasang sebagai kapten, sebelumnya kan Marc Klok, Jupe, I Made Wirawan, tapi tiba-tiba saya dikasih ban kapten, jadi terkejut," seloroh Irianto sambil tersenyum.

"Tapi ya sudahlah mau bagaimana lagi, harus saya terima untuk memimpin rekan-rekan di tim dan bersyukur hasilnya baik. Walaupun beban pasti ada tapi dibawa enjoy saja," tambah pemain asal Surabaya ini.

3 dari 5 halaman

Kemenangan Krusial

Persib Bandung memetik kemenangan dengan skor tipis 2-1 atas RANS Nusantara FC di pekan kedelapan BRI Liga 1 2022/2023.

Dua gol Persib diciptakan David da Silva pada menit 26 dan Ciro Alves pada menit 45 lewat tendangan penalti. Bahkan Da Silva nyaris menambah gol setelah melewati kiper RANS, Hilmansyah. Sayang, sontekan striker Persib asal Brasil itu hanya membentur tiang gawang.

Sedang gol balasan RANS Nusantara diciptakan Wander Luis setelah mampu menyambar halauan dari kiper Persib Reky Rahayu yang mampu menepis tendangan penalti striker RANS asal Brasil tersebut.

4 dari 5 halaman

Kiprah Persib

Kemenangan atas RANS Nusantara membuat Persib Bandung kini mengoleksi nilai 10. Posisi tim Maung Bandung naik ke urutan 11 di papan klasemen sementara.

Perlahan pasukan Luis Milla menjauhi zona rawan degradasi yang sempat mengancam. Selanjutnya, Persib akan melakoni pekan kesembilan BRI Liga 1 dengan menyambangi markas Arema FC, Minggu (10/9/2022).

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer