Sukses


BRI Liga 1: Dewa United Gagal Kalahkan PSS, Nil Maizar Merasa Timnya Kurang Beruntung

Bola.com, Tangerang - Dewa United gagal meraih poin penuh saat menjamu PSS Sleman di laga pekan kedelapan BRI Liga 1 2022/2023, Minggu (4/9/2022) malam WIB lalu. Di laga itu, Dewa yang berstatus sebagai tuan rumah hanya bisa bermain imbang 0-0 dengan PSS.

Hasil itu disesali pelatih Dewa United, Nil Maizar. Pelatih asal Sumatera Barat itu merasa Rangga Muslim dan kolega bermain baik dan mampu menguasai pertandingan.

Secara penciptaan peluang, Dewa United pun lebih unggul dari PSS. Namun, Nil merasa keberuntungan sedang tidak ada di pihak tim asuhannya.

Hasilnya tidak bagus, karena kami menguasai permainan terutama di babak kedua. Ada beberapa peluang yang tidak jadi gol," kata Nil.

"Kami tidak beruntung saja, mudah-mudahan di pertandingan selanjutnya kami lebih beruntung," harapnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Perbaiki Finishing

Satu hal yang menjadi perhatian Nil Maizar dari permainan Dewa United melawan PSS Sleman adalah kualitas finishing alias penyelesaian akhir. Di laga itu tujuh shot on target yang didapatkan Karim Rossi dan kolega, tapi tidak ada satupun yang bisa menjebol gawang PSS.

"Anak-anak sudah berjuang, tapi kami akan perbaiki kualitas penyelesaian akhir," tegasnya.

3 dari 5 halaman

Tersendat di Babak Pertama

Nila Maizar pun berkomentar mengenai jalannya laga. Eks pelatih Persela Lamongan itu merasa laga agak tersendat di babak pertama.

Penyebabnya adalah kondisi lapangan di Stadion Indomilk Arena yang tergenang air. Kota Tangerang memang dilanda hujan lebat dari sore hingga petang hari pada pertandingan itu.

"Jalannya babak pertama susah karena ada hujan, lapangan licin. Kondisi itu berpengaruh juga, babak kedua berubah situasinya kami bisa mengatur tempo dan menguasai pertandingan," tegas Nil Maizar.

4 dari 5 halaman

Lawan Berat Menanti

Perbaikan kualitas penyelesaian akhir memang penting segera dilakukan Dewa United. Di laga pekan sembilan, Dewa akan menjalani laga tandang ke markas Bali United.

Laga itu bakal menantang bagi Dewa United. Sebab, Bali dikenal memiliki lini belakang yang susah dibobol dengan bek dan kiper yang berkualitas bagus.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan Dewa United Musim Ini

Video Populer

Foto Populer