Sukses


Eduardo Almeida Angkat Koper dari Arema, Jadi Korban Keenam Kerasnya Persaingan BRI Liga 1

Bola.com, Malang - Eduardo Almeida tumbang dari kursi pelatih Arema FC. Pria asal Portugal itu menjadi arsitek keenam korban kerasnya BRI Liga 1 2022/2023.

Arema FC resmi mendepak Eduardo Almeida per Senin (5/9/2022) atau sehari setelah bertanding melawan Barito Putera.

Arema FC hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Barito Putera yang notabene klub papan bawah dalam pekan kedelapan BRI Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Martapura.

Kegagalan mengalahkan Barito Putera membuat Arema FC paceklik kemenangan dalam dua partai terakhir. Tim berjulukan Singo Edan itu sebelumnya takluk 0-1 dari Persija Jakarta.

2 dari 6 halaman

Susul Robert Alberts

Eduardo Almedia menyusul lima pelatih yang telah lebih dulu meninggalkan klubnya di BRI Liga 1.

Kelimanya di antaranya Jacksen Tiago di Persis Solo, Javier Roca di Persik Kediri, hingga Robert Alberts di Persib Bandung.

Dua juru taktik lain yang juga harus kehilangan jabatannya di BRI Liga 1 ialah Dejan Antonic di Barito Putera dan Sergio Alexandre di PSIS Semarang.

Kecuali Arema FC yang masih bercokol di peringkat kedelapan, lima pelatih itu keluar ketika tim-timnya berada di luar sepuluh besar BRI Liga 1.

3 dari 6 halaman

Pencapaian Eduardo Almeida

Keputusan Arema FC memberhentikan Eduardo Almeida mengundang tanya. Pasalnya, tim berjuluk Singo Edan itu masih bisa bersaing di BRI Liga 1.

Dari delapan pertandingan BRI Liga 1, Arema FC membukukan tiga kemenangan, dua kali seri, dan tiga kekalahan dengan mendulang sebelas poin.

Pada masa pramusim, Eduardo Almeida juga berhasil membawa Arema FC menjuarai Piala Presiden 2022.

Pada BRI Liga 1 2021/2022, Eduardo Almeida juga membuat Singo Edan finis di peringkat keempat dan sempat bersaing di jalur juara.

4 dari 6 halaman

Ekspektasi Besar

Ekspektasi pendukung Arema FC, Aremania memang sangat besar di musim ini. Pasalnya, Singo Edan mendatangkan sejumlah pemain ternama seperti Evan Dimas hingga Addam Alis.

Namun, kontribusi Evan Dimas dan Adam Alis belum memuaskan. Bahkan, nama pertama tiga kali menjadi pemain cadangan dalam tujuh penampilan.

5 dari 6 halaman

Daftar Pelatih Korban Kerasnya BRI Liga 1

1. Jacksen Tiago - Persis Solo

2. Javier Roca - Persik Kediri

3. Robert Alberts - Persib Bandung

4. Sergio Alexandre - PSIS Semarang

5. Dejan Antonic - Barito Putera

6. Eduardo Almedia - Arema FC

6 dari 6 halaman

Posisi Arema FC di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer